Connect with us

Kuliner

Nasi Briyani, Dikukus dalam Batok Kelapa Menjadi Sensasi Baru

Published

on

Geosiar.com, Kuala Lumpur – Nasi briyani di restoran Tengga Briyani disajikan sangat unik, dikukus dalam batok kelapa sampai mengeluarkan aroma gurih dan harum.

Nasi briyani yang disajikan dalam batok kelapa ini diberi nama ‘Coconut Briyani’. Nasi briyani ini  menjadi menu andalan di Tengga Briyani.

Restoran ini baru saja dibuka di Bandar Sri Damansara, Kuala Lumpur, Malaysia. Restoran ini buka 24 jam.

Nasi briyani atau Coconut briyani tersedia beberapa pilihan toping seperti daging domba, daging ayam dan udang.

Untuk membuatnya, nasi briyani yang telah matang dimasukkan ke dalam batok kelapa muda dan dikukus. Daging  buah kelapa dan aromanya akan meresap ke dalam nasi berbumbu rempah royal ini. Hasilnya, nasi ini memiliki rasa yang unik dan harus dicoba oleh para penggemar nasi briyani.

Pemilik Tengga Briyani ini juga seorang musisi bernama Dally dan juga memiliki gerai liquor bernama Mark.

Penyajian coconut briyani ini juga tak kalah unik. Setelah dikukus, nasi briyani dikeluarkan dari batok kelapa lalu ditaruh di atas lembaran daun pisang. Lalu acar dan telur rebus ditambah sebagai pelengkap.

Yang menjadi favorit nasi briyani dengan toping daging domba. Tengga Briyani hanya memakai bagian paha sehingga dagingnya sangat lembut dan empuk. Jika tidak suka aroma dan rasa daging domba yang khas, bisa memilih nasi briyani toping  ayam atau udang.

Selain coconut briyani, Tengga Briyani juga menyajikan makanan lokal dari Malaysia. Diantaranya char koay teow bertopping udang besar, mie goreng sotong khas Penang dan nasi goreng domba.

Jika penasaran, buktikan sendiri kelezatan coconut briyani dengan datang ke Tengga Briyani yang beralamat di Jalan Cempaka SD No. 1, 12/2 Bandar Sri Damansara, 52200 Kuala Lumpur. Rumah makan ini buka 24 jam sehingga bisa jadi tujuan tempat sarapan, makan siang maupun makan malam.