Connect with us

Olahraga

Lewat Adu Penalti, Man United Kalahkan Milan di ICC 2018

Published

on

Manchester United kalahkan AC Milan melalui drama adu penalti di ICC 2018. (REUTERS/Robert Hanashiro-USA TODAY Sports)

Geosiar.com, Olahraga – Melalui drama adu penalti dengan skor 9-8 pada laga perdana mereka di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018 di Stadion Rose Bowl, Manchester United kalahkan AC Milan, Kamis (26/7) pagi WIB.

Laga di waktu normal berakhir sama kuat 1-1 dan langsung dilanjutkan lewat adu penalti tanpa babak tambahan waktu.

Setan Merah sempat unggul di menit ke-12 berkat gol Alexis Sanchez. Bola tendangan kerasnya tak mampu ditepis Gianluigi Donnarumma dan bersarang ke gawang Milan.

Juan Mata pun ikut berperan besar terhadap gol yang dicetak oleh Sanchez. Ia sukses mengirimkan umpan lob ke depan sehingga mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Chile itu.

Tanpa waktu lama bagi Milan untuk bisa membalas gol. Hanya berselang tiga menit setelah I Rossoneri kemasukan, Suso mampu membobol gawang Setan Merah berkat umpan dari Leonardo Bonucci.

Mengawali babak kedua, Milan yang sebelumnya kalah penguasaan bola dari MU di babak pertama mulai mengembangkan permainan. Giliran tim arahan Gennaro Gattuso yang mencoba menekan pertahanan Ander Herrera dan kawan-kawan.

Milan mendapat peluang emas pada menit ke-55 berawal dari pergerakan Suso melewati dua bek Man United, kemudian melepaskan umpan ke Patrick Cutrone. Namun, tendangan Cutrone masih melebar tipis di kanan gawang Lee Grant.

Pada menit ke-68, giliran MU yang mendapat peluang emas hasil kerja sama umpan Alexis ke Pereira yang diteruskan ke Juan Mata. Pemain asal Spanyol itu melepaskan tendangan keras, namun masih bisa ditepis Pepe Reina yang tampil pada babak kedua menggantikan Gianluigi Donnarumma.

Memasuki t ke-86, Milan nyaris membobol gawang Man United. Bola tendangan Fabio Borini masih membentur tiang kanan gawang Setan Merah.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal laga dua klub elite dari Inggris dan Italia di ICC 2018 itu berakhir dan dilanjutkan melalui adu penalti. Adu penalti dilakukan karena peraturan ICC memang tak mengenal hasil imbang.

Tim yang menang melalui waktu normal mendapat nilai tiga poin dan yang kalah nihil poin. Sementara tim yang menang melalui adu penalti mendapat nilai dua dan tim yang kalah dapat satu poin.

Adu eksekusi tandangan 12 pas antara Milan dan MU pn berlangsung sangat sengit hingga 12 penendang untuk masing-masing tim. Dua kiper yakni Reina dan Pereira bahkan ikut mendapat kesempatan menendang.

Pada adu penalti yang berlangsung sengit itu, Setan Merah akhirnya mengalahkan Manchester United dengan skor 8-9. Borini, Suso, Romagnoli, Romagnoli, dan Franck Kessie gagal menceploskan bola dari adu penalti. Sedangkan empat pemain MU yang gagal adalah McTominay, Joel Castro, Erik Bailly, dan Hamilton. (yl)