Connect with us

Dunia

Ditemukan Jasad Bayi di Toilet Maskapai AirAsia India, Gadis Ini Ditangkap

Published

on

New Delhi, Geosiar.com – Ditemukan jasad bayi baru lahir di sebuah toilet pesawat maskapai AirAsia India. Diduga bayi tersebut dilahirkan oleh seorang perempuan muda berumur 19 tahun,Rabu (25/7/2018).

Kru kabin  pesawat yang berangkat dari kota Guwahati tersebut menemukan jasad bayi saat hendak mendarat di New Delhi, Ibu Kota India

“Seorang dokter dari tim medis di Bandara Internasional New Delhi mengkonfirmasi bahwa bayi tersebut telah lahir di dalam pesawat,” demikian statemen maskapai AirAsia India seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (26/7/2018).

Pihak AirAsia India menyatakan, semua penumpang perempuan telah ditanyai sebelum tersangka berhasil diidentifikasi dan ditahan. Perempuan berumur 19 tahun itu mengaku telah melahirkan bayi tersebut.

“Perempuan berumur 19 tahun itu mengakui bahwa dia telah melahirkan bayi tersebut dan dibawa ke rumah sakit untuk penanganan dan pemeriksaan medis,” kata pejabat kepolisian India, Sanjay Bhatia.

“Dia hanya mengatakan kepada kami bahwa dia adalah seorang olahragawa, namun menolak pemeriksaan medis ataupun memberikan keterangan lebih detail mengenai insiden itu,” imbuh Bhatia.

Kepolisian saat ini tengah berupaya untuk menghubungi keluarga perempuan yang tak disebut namanya itu. Dia terancam hukuman penjara hingga dua tahun dan denda atas insiden ini.

AirAsia India adalah maskapai berbujet rendah yang merupakan joint venture antara AirAsia Berhad asal Malaysia dan konglomerat India, Tata Sons. (Ut)