Connect with us

Kriminal

Coba Melawan, Polsek Medan Baru Hadiahi Jambret Timah Panas

Published

on

Geosiar,com, Medan – Dua dari komplotan jambret yang kerap beraksi di wilayah Kota Medan dan Polsek Medan Baru, dengan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Karena saat ditangkap memberikan perlawanan dan tidak mengindahkan tembakan peringatan.

Kedua pelaku berinisial NS ,30, warga Jalan Jawa Lorong Balai Desa Medan Helvetia dan BH ,24, warga Jalan Banteng Lorong Sederhana Medan Helvetia. Sementara tiga rekannyanya, MS ,24, warga Jalan Pabrik Tenun Medan Petisah, AA ,21, warga Jalan Belanga Medan Petisah dan seorang penadah bernama R 25, warga Kampung Sejahtera Medan Petisah, diboyong ke Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing didampingi Kanit Reskrim Iptu Said Husein menyampaikan awalnya petugas menangkap kelompok Suhendra dan Bayu. Kedua pelaku ini ditangkap saat beraksi di Jalan Pringgan Medan.

“Kedua pelaku ini memepet korban dipinggir jalan yang sedang bertelefon. Kemudian seorang pelaku merampas handpone korban,” kata Kapolsek, Rabu (25/7/2018) sore.

Usai dijambret, korban membuat laporan ke Mapolsek Medan Baru.

“Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku kita tangkap di daerah Pringgan juga,” ucapnya.

Kemudian petugas meringkus dua jambret Marko dan Adytia. Kedua pelaku ini ditangkap di Jalan Seikambing Gang Patimura.

“Saat diintrogasi, para pelaku mengakui perbuatannya dan sudah sering melakukan aksi jambret di wilayah Kota Medan,” ungkapnya.

Masih Martuasah, dua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran mencoba kabur saat dilakukan pengembangan. “Dua dari pelaku terpaksa kita lumpuhkan, karena mencoba melawan dan kabur,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan seorang wanita bernama Rini yang merupakan penadah hasil curian dari para pelaku. “Barang bukti kita sita 2 unit sepeda motor dan handpone,” ucapnya.

Menurut Kapolsek, dua kelompok ini tidak saling kenal.

“Mereka (tersangka) tidak saling kenal,” terangnya.

Ia meminta kepada masyarakat yang pernah menjadi korban jambret di wilayah Kota Medan dapat mendatangi Mapolsek Medan Baru.

“Para pelaku dikenakan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan, terancam kurungan 5 tahun penjara,” ucapnya. (yl)