Connect with us

Selebritis

Bukan Heroin, Ini Obat Penyebab Demi Lovato Overdosis

Published

on

Geosiar.com, Selebritis – Penyanyi cantik Demi Lovato kini sudah sadar dan dalam kondisi lebih baik dari sebelumnya. Setelah mendapatkan penanganan medis dari sebuah RS di Los Angeles, Demi terselamatkan dari over dosis. Sekarang ia telah didampingi keluarga dan orang terkasihnya.

Tak disangka, penyebab utama penyanyi 25 tahun ini overdosis adalah methamphetamine a.k.a. Meth. Ini merupakan jenis narkoba sintetik berbentuk kristal dan dikategorikan sebagai simultan. Bila dikonsumsi, pengguna akan merasa enerjik dan menekan nafsu makan.

Bila dibandingkan dengan narkoba lain, efek meth relatif lebih lama. Namun meth lebih berbahaya karena dibuat dari kombinasi bahan kimia misalnya asam pembuat baterai. Meth juga lebih adiktif, hanya sekali coba penggunanya akan langsung ketagihan.

Belakangan Demi diketahui mulai mengkonsumsi meth. Ini mematahkan isu sebelumnya bahwa Demi overdosis karena heroin. Demi Lovato mulai menjadi pecandu setelah memecat pelatihnya. Sebelumnya ia telah enam tahun bebas kecanduan dalam panduan sang pelatih. Pihak kepolisian pun menemukan narkotik berjenis paraphernalia dan beberapa obat-obatan ilegal lain.

Walau demikian, polisi tak menjatuhkan hukuman apapun pada Demi. Pasalnya pihak Demi yang melaporkan kejadian overdosis ini. Sehingga kasus ini masuk kategori medical emergency ketimbang kejadian kriminal.

“Teman-teman baru Demi saat ini bukanlah teman yang baik. Mereka tak memiliki motif baik, bahkan membuat Demi menjauhi teman yang benar-benar tulus,” ungkap seorang sumber yang dilansir dari People. Perubahan sikap memang dialami Demi yang sebelumnya telah berusaha melawan bipolar dan kecanduan sejak muda. Terutama sejak memiliki teman baru dan kembali mengkonsumsi narkotik. (yl)