Connect with us

Daerah

Usai Welcome Dinner, Walkot Tinjau Persiapan Stand Pemko Medan Di Indonesia City Expo 2018

Published

on

Geosiar.com, Medan – Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, MSi, meninjau stand Pemko Medan yang akan mengisi Indonesia City Expo 2018 usai hadiri welcome dinner. Tinjauan Walkot itu berada di halaman Masjid Raya Tarakan Jalan Sesayap, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Tarakan Timur. Tujuan dari tinjauan tersebut adalah guna melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan, baik petugas, stand maupun barang-barang yang akan dipamerkan nantinya, Selasa (24/7/2018) malam

Para petugas yang mempersiapkan stand pemko tersebut pun terkejut melihat kehadiran walkot. Tinjauan yang dilakukan Walkot secara mendadak sehingga tidak diketahui oleh pihak manapun termasuk pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan.

Persiapan yang diamanahkan oleh petugas untuk mempersiapkan stand tersebut sudah rampung 100 persen.

Stand Indonesia City Expo 2018 banyak mempromosikan hasil produk UMKM kota medan, seperti sepatu, tas, souvenir, handicraft,  kuliner serta Batik Medan. Stand ini juga memajangkan lukisan serta grafika yang sangat menarik hasil kreasi cerdas dengan nilai seni tinggi.

Meski demikian Wali Kota masih memberikan sejumlah arahan agar stand Pemko Medan tampil lebih menarik lagi.

“Apabila terlihat menarik, pengunjung yang datang pasti akan tertarik untuk singgah. Dengan demikian para pengunjung dapat melihat hasil produk UMKM terbaik yang sengaja kita bawa untuk mempromosikannya dalam Indonesia City Expo 2018,” kata Wali Kota.

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu optimis hasil produk pelaku UMKM dari Kota Medan tidak kalah dengan hasil produk dari kota lainnya di Indonesia yang mengikuti Indonesia City Expo tersebut.

“Selain tidak kalah kualitas, hasil produk dari pelaku UMKM kita juga mampu bersaing. Jadi event ini merupakan momen bagi kita untuk memperkenalkan ke seluruh nusantara produk unggulan para pelaku UMKM dari Kota Medan,” ungkapnya optimis.

Walaupun Indonesia City Expo 2018 belum resmi dibuka, banyak pengunjung yang mendatangi stand Pemko Medan untuk melihat seluruh produk yang dipajangkan. Selain petugas yan berasal dari perwakilan sejumlah OPD terkait, para pengunjung juga dilayani dengan baik oleh sejumlah pengurus TP PKK Kota Medan.

Indonesia City Expo merupakan rangkaian kegiatan yang digelar untuk memeriahkan Rakernas APEKSI XIII. Masing-masing kota, termasuk Kota Medan mempromosikan seluruh produk unggulan dari para pengrajin maupun pelaku UMKM. Selain Indonesia City Expo, Rakernas APEKSI juga dimeriahkan dengan pawai budaya serta penampilan kesenian tradisionil masing-masing kota. (Ut)