Connect with us

Kriminal

Diduga Sengketa Lahan, Pria Malang Ini Dirawat di RSU Delia Simpang Stabor Akibat Tembakan Rakitan

Published

on

Geosiar.com, Langkat – Nasib malang pun harus diterima oleh Salah satu warga Dusun IV, Desa Balai Kasih, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. Pria ini harus berbaring di Rumah Sakit Umum (RSU) Delia Simpang Stabor, Kecamatan Selesai dikarenakan kondisinya lemah akibat terkena tembakan senapan angin rakitan

Diketahui bernama J Ginting. Pria yang keseharian bekerja mencari brondolan sawit ini dianyiaya dan ditembaki oleh preman bernama B Sembiring (45) warga Desa Parit Bindu.

Alhasil, terdapat luka di bagian kepalanya akibat tembakan senapan angin rakitan.

“Saat kejadian, suami saya baru saja mencari brondolan sawit. Ketika melintas di jalan perkebunan La Buntu, Desa Sukadamai, Kecamatan Kuala, tiba-tiba ia dicegat oleh sejumlah preman,” kata Tamariska beru Surbakti, isteri Jaka di rumah sakit, Senin (23/7).

Ginting pun sempat lari dan berusaha kabur ketika melihat kehadiran preman tersebut bersama dengan rekannya Rahmat (35) warga Bekiung, Kecamatan Kuala

“Karena takut, suami saya lari. Saat itu, dia dikejar belasan orang sembari ditembaki,” ungkap Tamariska.

Di saat J.Ginting berusaha lari menghindar dari preman, ternyata peluru dari tembakan senjata rakitan milik B. Sembiring mengenai kepala, Ia pun jatuh.

“Enggak tau kami kenapa abang (Jaka) bisa dianiaya. Dia ditembaki dari jarak dekat,” kata Tamariska.

Hingga saat ini, motif dari penembakan tersebut belum diketahui. Sejumlah warga yang melihat peristiwa ini mengatakan, dugaan sementara oknum preman bernama Berngeh mengamuk lantaran dilatarbelakangi masalah sengketa lahan. (Ut)