Connect with us

Olahraga

Asian Games 2018, Ini Cabang Olahraga di Jakabaring

Published

on

Geosiar.com, Jakarta — Menjelang Asian Games 2018, Indonesia mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah Asian Games. Di Tahun 1962, perhetalan dipusatkan di Jakarta. Di tahun ini, Pesta Olahraga itu berlangsung di dua Kota, yakni Palembang dan Jakarta serta sebagian kota di Jawa Barat.

Tahukah kamu, Cabang olahraga apa saja yang digelar di Jakabaring Sport City (JSC)? Simak Penjelasaanya berikut ini.

Pengelompokkan 4 cluster venue untuk digunakan Panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) dalam memudahkan koordinasi. Yakni, di Jakarta 1 di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) dan Jakarta Convention Center (JCC), di Jakarta 2 (Kemayoran dan Ancol), Jakarta Suburb (Banten dan Jawa Barat), serta Palembang.

Khusus untuk Palembang, akan mementaskan Asian Games di kompleks JSC. Yakni, boling, dayung (kano/kayak, rowing, perahu naga), sepakbola putri, rollersport (rolerskate dan skateboard), sepak takraw, menembak, panjat tebing, tenis lapangan, triathlon, dan voli pantai.

Untuk menggelar sepuluh cabang olahraga itu, diperkirakan Palembang bakal kedatangan 2.459 orang dari 45 negara peserta Asian Games 2018.

Stadion Gelora Sriwijaya menjadi venue sepakbola putri bersama Stadion Bumi Sriwijaya. Saat ini, Stadion Gelora Sriwijaya tengah berbenah setelah perusakan oleh suporter saat Sriwijaya FC menjamu Arema FC pada Sabtu (21/7/2018).

“Untuk sekarang yang boleh masuk JSC hanya pekerja, kendaraan dan dari pihak terkait pada persiapan penyelenggaraan Asian Games saja,” kata Kepala Pengawas Keamanan Ketertiban dan Kebersihan JSC, Ruli Nawi. (Ut)