Connect with us

Olahraga

2 Hari Belajar Pencak Silat, Wewey Wita Juara AntarKota

Published

on

Jakarta, Geosiar.com –  Wewey Wita, Perempuan yang memiliki darah Singapura-Indonesia ini sangat menyukai olahraga pencak silat.

Ia mengaku mulai berlatih pencak silat saat duduk di bangku sekolah dasar. Dua hari berlatih, dia didaftarkan sebuah kejuaraan antarkota dan menjadi juara.

Semasa Sekolah Dasar di SDN 1 Sindang Rasa, Ciamis, Perempuan yang gemar menyanyi ini mengikuti semua ektrakulikuler olahraga.

“Wewey bukan dari keluarga atlet. Dulu agak tomboi dan suka olahraga, terus mainnya bersama anak-anak laki-laki. Karena di sekolah banyak ekstra kurikuler olahraga, jadi diikuti semua. Karate, renang, basket voli, atletik,” kata Wewey.

“Tapi enggak tahu kenapa di antara cabang olahraga itu, prestasi paling menonjol di pencak silat. Bahkan, saya langsung jatuh cinta. Pas daftar ekskul, waktu itu kelas 5 SD, baru latihan dua hari, guru daftarin Wewey ikut pertandingan dan langsung juara di Kejuaraan Antarkota,” tambahnya.

Ia juga menceritakan bagaimana awal mula muncul hasrat mendalami pencak silat.

“Kan anak kecil senang ya kalau bisa merasakan kemenangan. Dari situ Wewey makin semangat untuk latihan lagi. Sejak itu, Wewey bersikukuh untuk mendalami pencak silat,” dia menambahkan.

Wewey berusia 25 Tahun, menjadi andalan Jawa Barat untuk level nasional dan Indonesia di persaingan dunia. Sederet prestasi telah diraihnya. Di antaranya, medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur, medali emas Kejuaraan Dunia 2015 di Phuket, juga predikat atlet putri terbaik Kejuaraan Dunia 2015 di Phuket dan 2013 di Malaysia serta 2010 di Jakarta.

“Sejauh ini, Wewey memang latihan dan latihan sudah menyatu dengan silat. Silat is my life,” tutupnya. (Ut)