Connect with us

Pilpres 2019

Tema ‘Kesederhanaan’, Pelengkap Makan Malam Presiden Jokowi Bersama 6 Ketum Partai Koalisi

Published

on

Geosiar.com, Bogor – Setelah tentukan nama cawapres, Presiden Jokowi Bersama dengan 6 Ketua Umum partai disajikan hidangan makan malam. Pertemuan yang berlangsung tertutup dari awak media ini berlangsung pada pukul 20.30 WIB hingga 22.45 WIB di Istana Bogor, Senin (23/7/2018).

Hal baru dilakukan Presiden Jokowi kali ini. Santapan malam tersebut tidak dilakukan di ruang makan, melainkan di beranda Istana Bogor. Beranda popular ini dikenal dengan sebutan “Veranda Talk”. Tempat ini sering dijadikan tempat diskusi dan momen berbincang-bincang dengan kepala negara sahabat.

Sebuah meja makan Panjang diletakkan di tengah beranda. Dengan tambahan hiasan pendukung seperti taplak meja dengan motif batik berwarna merah turut memberikan kesan kesederhanaan, seperti halnya pribadi dari Sang Presiden.

Makan Malam bersama dengan 6 Ketum Parpol Koalisi Jokowi

Menu santapan malam yang disajikan Presiden pun bisa terbilang penuh dengan kesederhanaan. Presiden menyajikan gurame goreng kipas, tauge ikan asin, tumis baby kailan, ayam dan tempe goreng. Tentu tidak lupa dengan nasi hangat.

Dengan tambahan bandrek sebagai penghangat, sebagai menu pelengkap cuaca malam Bogor yang dingin karena hujan. Bahkan juga sudah disiapkan es kelapa kopyor untuk melengkapi makanan penutup.

Dalam akun Instagram resminya @ jokowi, ia pun menunjukkan foto santap malam bersama keenam ketua umum partai politik.

“Bersama para tokoh bangsa, ketua-ketua partai, menanti hidangan gurame goreng kipas, tauge ikan asin, sampai minuman bandrek susu kelapa, sambil berbincang-bincang,” tulis Jokowi.

“Masalah-masalah bangsa tak akan bisa dipikirkan dan diselesaikan hanya oleh satu dua orang sahaja. Kebersamaan dan persatuan adalah aset penting bangsa ini,” lanjut dia. (Ut)