Connect with us

Pilpres 2019

Rampung Tentukan Nama Cawapres 2019, Partai Koalisi Serahkan Waktu Pengumuman Pada Jokowi

Published

on

Geosiar.com, Bogor – Kesepakatan dalam menentukan siapa sebagai pendamping wakil Presiden Jokowi pada pilpres 2019, telah rampung dibahas dan ditentukan di Istana Bogor, Senin (23/7/2018).

Kesepakatan menentukan cawapres itu dihadiri oleh 6 Ketua Partai, antara lain Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

“Koalisi sudah bulat, (nama cawapres) sudah di tangan Presiden. Mengerucut ke satu nama,” ujar Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, seusai pertemuan di Istana Presiden Bogor.

Diperkirakan sekitar dua minggu kedepan, Ketum Hanura, yakin bahwa Presiden Jokowi akan mengumumkan nama cawapersnya.

“Mungkin (diumumkan) dalam satu-dua minggu ini, supaya enggak simpang siur,” ujar dia.

Dalam menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengumumkan cawapersnya, Ketum Partai Golkar, Airlangga Hatarto beserta partai koalisi pendukung jokowi, mengatakan semua diserahkan seluruhnya kepada Presiden.

“Pengumumannya kami serahkan kepada Presiden. Kapan waktu yang tepat, tentunya tidak dalam waktu dekat,” ujar Airlangga.

Airlangga yang kini masih menjabat sebagai Menteri Perindustrian pun menegaskan, pengumuman tersebut tidak dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Karena ini berkaitan dengan strategi politik dan kami tentu memiliki cara komunikasi politik kepada publik yang berbeda-beda,” tutupnya. (Ut)