Connect with us

Olahraga

Kirab Obor Asian Games 2018 di Bali Berjalan Semarak

Published

on

Pevoli legendaris Indonesia, Pascal Wilmar, menyerahkan obor Asian Games XVIII saat melintas di Denpasar, Bali (bola.com)

Geosiar.com, Denpasar – Menyambut Asian Games 2018, kirab obor (torch relay) di Bali berlangsung dengan lancar dan semarak, Selasa (24/7/2018).

Pascal Wimar (voli) dan Ade Rai (binaraga), dua mantan atlet legendaris Indonesia mendapat tugas membawa api obor.

Melanie Putria Dewita Sari, mantan Putri Indonesia juga turut hadir. Serta Arief Yahya, Menteri Pariwisata juga hadir dalam acara selebrasi penerimaan obor yang berpusat di Monumen Bajra Sandhi, Denpasar.

Para penduduk di daerah pulau Dewata juga antusias menyaksikan pawai obor di pinggir jalan protokoler.

Acara kirab obor ini juga dipenuhi oleh ribuan orang yang ingin menyaksikan acara serah terima obor sebelum dibawa ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Api obor nantinya akan diinapkan di Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Acara selebrasi penerimaan obor ini dimeriahkan dengan beberapa pertunjukan seperti aktraksi tari kecak, barongsai, cheerleader, juggling, hingga flash dance mob yang melibatkan polisi-polisi muda. Prosesi penyerahan api obor jadi pesta rakyat bagi masyarakat Pulau Dewata.

Pascal yang jadi salah satu legenda olahraga nasional pilihan Grab, yang berstatus sebagai  official mobile platform Asian Games 2018 berlari, membawa obor dan didampingi ratusan pengendara Grab yang ikutan pawai.

Mantan atlet yang telah sukses mempersembahkan medali emas di SEA Games 1993 itu mengaku terharu saat menyaksikan acara tersebut.

“Buat saya pribadi ini momen yang tak terlupakan. Asian Games bukan ajang yang sering digelar di Indonesia. Bagi saya mantan atlet merupakan sebuah kebanggaan bisa ikut serta dalam acara torch relay,” ujarnya, dilansir bola.com, Selasa (24/7/2018).

Ade Rai juga merasakan hal yang sama. Ia juga bangga karena dapat terlibat dan bisa membawa api obor Asian Games 2018 di kampung halaman sendiri. Ia juga berharap agar nantinya Asian Games berjalan dengan lancar dan atlet Indonesia mampu meraih prestasi.

Pascal Wimar dikawal ratusan tentara dari kesatuan Kodam IX/Udayana saat membawa api obor jelang memasuki area Monumen Bajra Sandhi sambil menyanyikan lagu patriotik.