Connect with us

Sumut

Kepala BKD Sumut: Pembukaan CPNS Melalui Online Adalah Hoaks

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Medan – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Utara Kaiman Turnip, menyatakan berita pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui media daring (online) yang beredar di masyarakat luas adalah hoaks.

“Itu hoaks, sejauh ini belum ada penerimaan yang dilakukan oleh Menpan -RB,” ucap Kepala BKD Kaiman Turnip, Senin (23/7/2018).

Setelah kemarin, beredar luas di media sosial, baik itu Facebook dan Instagram bahwasanya Pemerintah akan membuka penerimaan untuk para calon Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepada masyarakat, Kaiman meminta agar tidak menerima sebuah informasi melalui media online, yang sekarang ini mudah diterima secara langsung.

Sampai saat ini belum ada pembukaan atau pendaftaran bagi para CPNS, tetapi Pemerintah Sumatera Utara melalui BKD masih mengajukan tenaga baru yang akan direkrut.

“Kami masih mengajukan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), ada beberapa instansi yang membutuhkan tenaga kerja,” ucapnya.

Dia melanjutkan, pemerintah Sumatera Utara masih membutuhkan tenaga pekerja dibeberapa instansi seperti pendidikan dan kesehatan.

“Kami masih membutuhkan tenaga pekerja untuk bidang pendidikan dan kesehatan di daerah-daerah,” ucapnya. (yl)