Connect with us

Kuliner

Jika Liburan ke Aceh Wajib Santap Mie Kocok

Published

on

Mie kocok (detik.com)

Geosiar.com, Aceh – Mie kocok, salah satu wisata kuliner yang ada di Pidie, Aceh. Untuk melengkapi liburan anda di Aceh, sempatkanlah mencicipi mie kocok.

Mie kocok merupakan destinasi kuliner di Pidie, Aceh. Mie kocok berada di Arah Jaya Lampoh Saka. Kuliner ini juga sudah terkenal di masyarakat Pidie dan sudah menjadi favorite bagi mereka.

Dilansir detik.com, tampilan kuliner mie kocok ini sedikit beda dengan yang biasanya, kuahnya sedikit kental dan menggunakan cincangan udang. Selain udang juga di tambahkan potongan telur rebus dan sedikit daun seledri seperti biasanya.

Lokasi jual mie kocok ini juga sangat strategis untuk disinggahi saat perjalanan. Terletak di kawasan Desa Lampoh Saka di Kabupaten Pidie. Warungnya terletak di pinggir jalan Banda Aceh-Medan.

Di warung ini tidak hanya menjual mie kocok saja. Warung ini juga menyediakan kanji rumbi, sejenis bubur ayam yang disediakan setiap bulan Ramadan di Meusanah di setiap desa Kabupaten Pidie.

Selain itu juga menyediakan cemilan untuk menambah citarasa mie kocok, yaitu perkedel. Tampilan perkedel sekilas berbentuk risol yang bulat panjang namun isinya selayaknya perkedel yaitu kentang.

Mie kocok, kanji rumbi dan perkedel menjadi favorit di kawasan Pidie. Jadi jika anda berlibur ke Pidie Aceh, mari menyantap mie kocok, terjamin kehalalannya.