Connect with us

Olahraga

Honda Masih Bukakan Pintu untuk Pedrosa

Published

on

Daniel Pedrosa.

Geosiar.com, Olahraga – Dani Pedrosa masih dibukakan pintu lebar untuk menjadi pembalap tes di MotoGP oleh Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig. Namun, keputusan tersebut ada di tangan Pedrosa.

Pedrosa pada MotoGP Jerman lalu telah resmi mengumumkan pensiun sebagai pembalap di akhir musim 2018. Walaupun ada isu yang mengaitkan Pedrosa akan menjadi pembalap di tim satelit baru milik Yamaha yakni, SIC Petronas.

Situasi seperti ini pernah dialami oleh mantan juara dunia, Casey Stoner, yang selepas pensiun dari balapan tetap menunggangi motor sebagai pembalap tes.

Kala itu, Stoner menjadi pembalap tes di Honda dan selanjutnya ia direkrut oleh Ducati untuk menjalani peran serupa.

Puig menyampaikan bahwa Pedrosa sudah mengetahui tentang tawaran tersebut. Puig pun akan menghormati segala keputusan yang akan diambil oleh Pedrosa.

“Kami sudah berbicara (dengan Pedrosa) tentang ide ini, selalu menarik untuk membahasnya. Dan, kemudian dia lah yang harus memutuskan apakah ingin menjadi pembalap tes,” kata Puig, seperti dikutip Motorsport Week.

“Dari semua tawaran itu, kami akan menghargai apa yang ingin dia lakukan dan keputusan apa yang diambil. Kami akan menghormati semua keputusannya,” ujarnya. (yl)