Connect with us

Dunia

Wanita India Diperkosa 40 Pria, Diduga Ada Polisi Ikut Terlibat

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, New Delhi – Seorang gadis India (21) diperkosa oleh 40 pria. Polisi daerah Panchkula kemudian berhasil menangkap tujuh pelaku pemerkosaan, di antaranya adalah pengusaha, pengemudi taksi, salesman hingga pria berusia 55 tahun.

Pelaku sudah diidentifikasi dengan nama Sahab Singh, Karan Sharma, Shadi Ram, Vikas, Manjeet, Ajay dan Sukhwinder. Sukhwinder Singh dan Manjeet Singh adalah warga dari Shahzaspur di Ambala, Karan Sharma adalah seorang warga dari Sektor 9, Ambala, Vikas alias Vicky adalah warga dari Naraingarh. Ajay Kumar dan Shadi Ram juga warga dari Ambala. Semuanya berumur sekitar 25 tahun sampai 40 tahun, kecuali Shadi Ram yang berusia 55 tahun.

Seorang pengemudi taksi asal Raipurrani, Sahab Singh, ditangkap pada Sabtu malam, sedangkan pelaku lainnya ditangkap pada Minggu sore. Pria-pria tersebut sudah dikumpulkan dan foto mereka sudah ditunjukkan kepada korban pemerkosaan.

Karan Sharma diketahui menjalankan bisnis konstruksinya berasal dari keluarga kaya. Sahab Singh bertugas membawa wanita ke penginapan Lovely di Morni. Dia mendapatkan Rs10,000 per bulan dan sudah bekerja dua bulan lalu. Sumber mengatakan bahwa Sahab juga yang membawa para wanita ke salon kecantikan yang terletak sekitar lima kilometer dari Raipurrani. Sahab Singh disidang di pengadilan setempat ditahan selama dua hari.

“Pengadilan telah menahan Sahab Singh dalam tahanan polisi selama dua hari. Selama periode penahanan polisi kita akan menyelidiki terdakwa lainnya” Wakil Komisaris Polisi R K Meena seperti dikutip dari Indian Express, Senin (23/7/2018).

Tersangka lainnya sedang diperiksa oleh pihak kepolisian. Mereka akan disidang hari Senin.

Pada sore harinya, suami dari korban membuat heboh dengan membuat uang Rs50 dengan nomor handphone yang ditulis dengan lipstik. Dia mengklaim itu adalah nomor polisi di Derabassi yang memberikan uang ke istrinya setelah melakukan pemerkosaan. Polisi kemudian mencari jejak nomor itu ke seorang pria di Naraingarh yang dilaporkan sudah melarikan diri.

Protes atas lambatnya Pemerintah Haryana menangani laporan korban pemerkosaan membuat lebih dari 100 wanita akan berunjuk rasa di jalan raya. Presiden Kongres All India, Mahila Sushmita Dev juga akan ikut unjuk rasa itu di Panchkula pada Senin.

Wakil Presiden Komite Kongres Haryana, Pradesh Mahila Ranjeeta Mehta mengatakan, “Sebagai tanda protes, kita semua akan memakai pakaian hitam. Kita akan membakar sebuah patung Presiden Haryana Manohar Lal Khattar karena pemerintahannya gagal dalam bertindak segera dalam kasus korban pemerkosaan ketika polisi Chandigarh melakukannya,” ujarnya.

Sumitra Chauhan, presiden dari Komite Kongres Haryana Pradesh Mahila, mengatakan bahwa mereka akan menuntut pengunduran diri dari Haryana CM dan unjuk rasa akan dimulai dari kantor Wakil Komisaris di Sektor 1.