Connect with us

Kriminal

Ini Hasil Autopsi Korban Penembakan di Penjaringan

Published

on

Lokasi penembakan misterius Herdi di Penjaringan. (Suara.com)

Geosiar.com, Jakarta – Herdi (45), pria yang tewas ditembak di Penjaringan, Jakarta Utara, telah diautopsi oleh tim dokter RS Polri. Hasilnya, Herdi mengalami luka tembak di bagian pipi dan dada.

“Iya di pipi sama di dada,” kata Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kombes Edi Purnomo saat dihubungi, Senin (23/7/2018).

Edi menjelaskan peluru yang ditembakkan pelaku itu menembus pipi dan dada Herdi. Namun dia tidak bisa memastikan apakah peluru itu ditembakkan dari jarak dekat atau jauh.

“Ya tembus. Mana bisa menentukan lokasi jaraknya,” ujarnya.

Peristiwa penembakan itu terjadi pada Jumat (20/7/2018) malam usai korban pulang kantor. Herdi yang merupakan karyawan salah satu perusahan yang mengurus perizinan kapal itu ditembak dibuntuti kedua pelaku saat baru turun dari mobil di Jalan Jelambar Aladin, RT 3, RW 6, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Berdasarkan keterangan saksi, kedua pelaku diduga menggunakan sepeda motor jenis Yamaha N-MAX warna abu-abu ketika melancarkan aksi penembakan terhadap korban. Dari penyelidikan sementara, satu pelaku yang menjadi eksekutor penembakan diduga memiliki ciri-ciri berambut cepak.

Polisi juga menemukan dua buah selongsong peluru saat melakukan olah TKP di lokaso penembakan. Perihal kasus ini, polisi pun masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku penembakan dan motif dalam kasus pembunuhan tersebut.

Pelaku saat ini masih diburu polisi. Belum diketahui motif penembakan tersebut. (yl)