Connect with us

Teknologi

Hadirkan Galaxy J8, Samsung Ajak Milenial Jadi Vlogger

Published

on

Samsung Galaxy J8.

Geoisar.com, Teknologi – Perangkat terbaru Samsung, Galaxy J8, mulai dijual di Indonesia. Ponsel ini mempunyai unibody polikarbonat dan fitur layar Super AMOLED berukuran 6 inchi.

Untuk dapur pacu, Samsung membekalinya dengan chipset Snapdragon 450 dan GPU Adreno 506, serta mengusung OS Android 8.0 Oreo. Kapasitas RAM 4GB dengan internal memori 64GB. Adapun bagian kameranya, Galaxy J8 memasang dual camera belakang dengan resolusi 16MP dan 5MP.

Sementara, kamera depan yang disematkan pada produk ini punya resolusi 16MP dengan F/1.9. Kapasitas baterai 3.500mAh dengan fitur pemindai jari dan wajah, atau fingerprint dan face unlock.

IM Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi, mengenalkan Samsung Galaxy J8 kepada generasi milenial Malang. Menurutnya, kemajuan pariwisata di Malang tidak lepas dari peran generasi muda dalam mempromosikan pariwisata melalui Video Blog (Vlog) di akun media sosial masing-masing.

“Sekarang industri pariwisata di Malang maju dengan pesat. Generasi muda di Malang turut mengambil bagian dari kemajuan ini dengan mempromosikan pariwisata Malang melalui sosial media, sehingga banyak masyarakat yang semakin tertarik untuk datang ke kota ini,” kata Ricky, Jumat, 20 Juli 2018.

Salah satu Vlogger dari Komunitas Malang Creators, Arie Ramadhan mengatakan smartphone banyak membantu dirinya untuk menciptakan konten kreatif. Jika dulu membuat video masih menggunakan handycam, kini cukup dengan smartphone untuk membuat video.

“Sekarang smartphone sangat membantu saya untuk membuat video, khusunya video singkat untuk keperluan posting sosial media. Bagi seorang content creator, penting untuk memiliki smartphone dengan teknologi dan fitur terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan bisa memberikan nilai lebih untuk membuat konten berkualitas,” ujar Arie Ramadhan.

Sedangkan harga untuk smartphone Samsung Galaxy J8 di seluruh Indonesia dijual dengan harga retail sebesar Rp3.999.000. Samsung J8 menargetkan generasi milenial yang hobi membuat Vlog. (yl)