Connect with us

Hiburan

Tren Baru Souvenir Gula Batu Untuk Pernikahan

Published

on

Yummy, Tren Baru Gula Batu Jadi Suvenir Pernikahan

Lifestyle, Geosiar.com – Siapa yang tidak mengenal Gula batu?  Gula yang dibuat dari gula pasir, yang dikristalkan, melalui bantuan air yang dipanaskan hingga mencapai kondisi jenuh dan lalu menjadi dingin. Gula batu pun sebenarnya sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Ketika  minum teh, minum kopi, atau menikmati suguhan minuman lainnya, gula batu bisa menemani.

Tapi Bagaimana jadinya jika gula batu ini dijadikan souvenir pernikahan?

Souvenir dalam pernikahan digunakan sebagai kenang-kenangan yang akan diberikan pada tamu undangan. Dari berbagai bentuk, model, fungsi, jenis dan juga harga menjadi butir-butir kecil yang mendapatkan perhatian ekstra.

Suvenir pernikahan meskipun kerap dianggap sepele karena hanya perintilan kecil, sepatutnya tidak boleh dianggap remeh. Pasalnya, suvenir menjadi benda yang akan mengingatkan tamu pada acara pernikahan kedua mempelai yang mengesankan.

Biasanya, suvenir pernikahan berupa benda-benda berguna, seperti kipas, gelas, mangkuk, hiasan dinding, dan lainnya.

Tahun ini tren suvenir benda berguna tersebut perlahan bergeser jadi sesuatu yang bisa dikonsumsi, seperti gula batu.

Tradisi menyertakan makanan manis dalam acara pernikahan sebenarnya telah ada dalam masyarakat keturunan Tiongkok yang ada di Indonesia. Di beberapa daerah, masyarakat Tiongkok menjepitkan permen pada undangan dengan harapan kehidupan kedua calon mempelai akan terasa manis.

“Culture China kalau mau hidup manis, undangan dijepit permen. Nah, kenapa tidak dijadikan wedding suvenir sekalian. Selain gula batu awet, bentuknya juga unik,” jelas Elica, Marketing Eksekutif Jewels Rock Sugar Indonesia, Tangerang, Jumat (20/7/2018).

“Di Indonesia ada 5 rasa utama, yaitu French vanilla, lemon, Singapore sling, Jujube, dan original. Cara menikmatinya pertama dimakan atau dijilat kayak lolipop, lalu bisa diaduk 5 kali pada minuman, kemudian nikmati lagi, lakukan berulang kali, sensasi before after tastenya berbeda,” lanjut Elica.

Bagi kamu yang memiliki kreativitas, souvenir ini bisa dijadikan sebagai lahan bisnis yang baik loh. Berminat? (Ut)