Connect with us

Hiburan

Promosi Karya Ayahnya di Youtube, Bocah Ini Kaya di Usia 7 Tahun

Published

on

Ulas Sebuah Mainan, Bocah Ini Kantongi Rp158,4 Miliar

Geosiar.com, Hiburan – Pembawa acara ulasan sebuah mainan di Youtube, Ryan Kaya di usia 7 Tahun.

Anak laki-laki ini mampu menghasilkan uang hingga ratusan juta hanya dengan mengulas mainan yang dibuat oleh orang tuanya.

Per tahun, Ryan berhasil meraup keuntungan USD11 juta per tahun atau setara Rp158,4 miliar (kurs Rp14.400 per USD).

Menurut daftar tahunan Forbes, penghasilan Ryan tersebut menjadikan dirinya sebagai selebriti YouTube dengan penghasilan tertinggi.

Pada 2016, The Verge membuat suatu profil saluran ulasan mainan yang dibuat oleh orangtua Ryan. Hasilnya, Ryan memproduksi video ulasan mainan hampir setiap hari. Bahkan, hal tersebut telah dilakukan Ryan ToysReview sejak Maret 2015.

Akun YouTuBe dibuat ketika Ryan berusia 4 tahun. Sebagai penggemar mainan, Ryan sering bertanya mengenai mainannya, dan mulai dari sana mengapa hal ini tidak dijadikan sebuah video meninjau mainan di YouTube.

Secara perlahan-lahan, Ryan ToysReview mulai produksi pada Juli 2015 dan hasilnya menjadi viral. Video ini menampilkan Ryan membuka dan mengulas kotak berisi lebih dari 100 mainan dari serial Cars dari Pixar. Video ini memiliki hampir 800 juta tampilan.

Sekarang Ryan terus meninjau mainan baru atau produk makanan anak-anak. Di dalam video ditampilkan komentar yang sungguh antusias dari Ryan dengan panduan dari Ayah dan Ibunya.

Menurut The Verge, penonton video Ryan mencapai hingga 10 juta. Hal ini membuat pendapatan Ryan lewat iklan mencapai USD1 juta per bulan. (Ut)