Connect with us

Nasional

Obor Asian Games Dibawa ke Malang

Published

on

Setelah Menginap di Solo, Api Asian Games Dibawa ke Malang

Solo, Geosiar.com – Obor Api Asian Games 2018 dibawa menuju Malang Jumat pagi 20 Juli 2018. Pelepasan perjalanan api Asian Games dilakukan oleh Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo di Balai Kota. Hal ini dilanjutkan setelah menginap di Pendhapi Balai Kota Surakarta.

Obor diberangkatkan menuju Malang, Jawa Timur pada pukul 04:00 WIB. Diperkirakan api sampai di perbatasan Malang pada Jumat sore hari.

Adapun rute obor Asian Games saat berada di Malang yakni mulai Kacuk- Jalan S. Supriyadi- Jalan Wahid Hasyim- Jalan Kawi- Jalan Ijen- Jalan Semeru- Jalan Kahuripan- Balai Kota Malang. Selanjutnya setelah menginap di Malang, api rencananya akan dibawa menuju Gunung Bromo.

Wali Kota Surakarta mengaku bersyukur dan bangga lantaran api Asian Games sempat menginap di Kota Bengawan. Bahkan ia berkesempatan menjadi pelari pembawa obor.

Rasa bangga tersebut tak lepas dari nilai sejarah api obor Asian Games. Api yang berasal dari perpaduan api abadi India dan api abadi Mrapen memiliki filosofi yang sangat dalam.

“Menyimbolkan semangat yang menyala-nyala,” ungkap Rudy, Jumat 20 Juli 2018.

Indonesia, kembali mengulang sejarah dengan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Setelah 56 tahun lalu Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games keempat.

Ia berharap perjalanan obor Asian Games berjalanan dengan lancar.

“Doa kami tentunya sukses keamanan, sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,” ucap Rudy.