Connect with us

Sumut

Kesal Mobilnya Ditarik, Seorang Pria Bakar Kantor Mandiri Tunas Finance

Published

on

Kantor Mandiri Tunas Finance di Jalan Ringroad Medan terbakar pada bagian lantai 1. (tribunmedan)

Geosiar.com, Medan – Salah seorang pria nekat membakar kantor Mandiri Tunas Finance di Jalan Ringroad Pasae II Medan, yang merupakan tempatnya mengkredit mobil.

Menurut seorang saksi yang berada di TKP Muhammad Alfi, nasabah tersebut tidak terima mobilnya yang kredit melalui Mandiri Tunas Finance ditarik.

“Dia sengaja membakar karena marah mobilnya yang kredit di Mandiri akan ditarik leasing karena tidak membayar tagihan kredit,” kata Alfi, Jumat (20/7/2018).

“Kebakarannya sekitar jam 13.30 WIB. Yang terbakar hanya bagian bawah Kantor dan hampir jam 14.00 WIB api bisa dipadamkan,” lanjunya.

Ia meyampaikan bahwa nasabah tersebut kondisi belum tahu hingga saat ini. Karena setelah kejadian dia kabur melalui pintu belakang kantor.

Sementara itu, Kepling Lingkungan IX, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Selayang M Yahman (72) mengatakan ada sekitar 3 orang pegawai yang mengalami luka-luka akibat insiden tersebut.

“Jadi ada datang nasabah bawa dua botol minyak dan menyiramkan minyak ke badannya sambil masuk ke dalam Kantor Mandiri,” katanya.

“Sepertinya dia memang sudah mempersiapkan minyak untuk membakar. Karena pas datang dia sudah bawa dua botol minyak itu,” sambungnya.

Hingga kini pihak kepolisian masih terus berjaga-jaga di depan lokasi kantor yang terbakar.
Sementara mobil Toyota Avanza warna Silver BK 1591 UN yang diduga milik pelaku yang ditarik, masih berada di depan Kantor Tunas Finance tersebut.