Connect with us

Kriminal

Pembegal Saripah Ditembak Mati Saat Coba Rebut Senjata

Published

on

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menunjukkan barang bukti pistol yang menewaskan Saripah. (suara.com)

Geosiar.com, Jakarta – Polisi berhasil meringkus salah seorang pembegal yang berinisial R, yang menembak mati Saripah (34) di Cipondoh,Tangerang. R pun akhirnya ditembak mati karena mencoba merebut senjata petugas saat diperiksa untuk mengembangan kasus ini.

“Tersangka berusaha mengambil senjata anggota yang mengapit dia, lalu kita lakukan tindakan tegas terukur jangan sampai anggota jadi korban,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Argo menyampaikan, R sempat kabur ke Pekanbaru, hingga akhirnya berhasil ditangkap saat akan kabur ke Medan. Menurut Argo, pelaku sempat mengontrak rumah di Pekanbaru.

“Pelaku itu kita kejar dari Lampung ke Pekanbaru. Sehingga pelaku kita tangkap sebelum dia kabur ke Medan dari Pekanbaru,” ucap dia.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, pelaku diketahui merupakan residivis yang baru saja bebas dari Lapas Tangerang karena kasus pencurian motor. Di samping itu, polisi juga menemukan ada 5 laporan dari tindakan pencurian kendaraan bermotor oleh pelaku.

“Lima laporan pencurian ini terjadi di daerah Tangerang dan sekitarnya. Ini masih kita dalami,” ucap Argo.

Polisi menyita sepucuk pistol rakitan serta 3 butir peluru dari tangan pelaku,. Selain itu polisi juga menyita pakaian milik pelaku yang dibuang di sebuah sungai di Lampung.

“Saat ini masih ada seorang pelaku lagi yang buron, inisial J. Yang saat ini sedang keluar Jakarta, tim ada di sekitar Jakarta dan di luar Jakarta mohon doanya agar tersangka satunya bisa kita tangkap,” tutup Argo.

Peristiwa pembegalan ini terjadi pada 4 Juli lalu di depan sebuah mini market di kawasan Cipondoh, Tangerang. Saat kejadian, Saripah memergoki kedua pelaku yang hendak mencuri motor miliknya. Namun pelaku langsung menembak korban hingga tewas. (yl)