Connect with us

Nasional

Hinca Pandjaitan XIII: “Pertemuan” Prabowo dan SBY Clear Minggu Depan

Published

on

Pertemuan Prabowo-SBY: Ratapan Sejuta Makna

Medan, Geosiar.com – Koalisi sejumlah partai pengusung untuk siapa calon Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 saat ini hangat dibicarakan. Dengan harapan, bangsa ini dapat lebih makmur dan kehidupan masyarakat lebih baik.

Sejumlah nama calon Presiden mulai bermunculan. Seprrti, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dikabarkan maju calon Presiden dengan partai pendukung Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB disebut sebagai koalisi keumatan. Sedangkan PDIP dan Hanura yang dikabarkan mendukung calon Presiden Joko Widodo disebut koalisi kekuasaan.

Lantas dimana posisi Partai Demokrat dan partai lainnya yang disebut koalisi kerakyatan. Benarkah Partai Demokrat sebagai partai penyeimbang dalam posisi ini pada pesta Demokrasi mendatang..?

Tentu, Partai Demokrat yang pernah berkuasa pada Tahun 2004 patut dipertimbangkan. Apalagi, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Presiden RI ke 6 dan pemilik Partai berlambang mercy itu telah siap memajukan putra terbaiknya yakni Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) untuk calon wakil presiden. AHY diyakini akan mampu menarik perhatian pemilih kaula muda.

Menyoal koalisi partai dan siapa pasangan calon Presiden dan wakil Presiden mendatang semakin menarik diikuti. Apalagi, Rabu, (18/7/2018) malam pertemuan Parbowo dan SBY hanya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Tapi pertemuan itu ternyata sudah terjadwal. Soal rencan pertemuan untuk membicarakan apa tentu ditunggu banyak kalangan.

Terkait koalisi Demokrat dengan Partai Demokrat, ketika Geosiar.com mengkonfirmasi kepada Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan SH MH ACCS, Kamis (19/7/2018) menyampaikan, seyogianya pembicaraan koalisi Gerindra dengan Demokrat tadi malam dibahas. Tapi karena SBY sakit sehingga pertemuan hanyak jadwal besuk ke RSPAD dan pertemuan ditunda minggu depan.

“Harusnya tadi malam dibahas dengan Gerinda tapi ditunda minggu depan karena pak SBY sakit jadi yang ada diganti besuk Prabowo ke RSPAD,” sebut Hinca Panjaitan XIII lewat WhatShap kepada Geosiar.com. (lamru).