Connect with us

Politik

PKPI Kota Medan Daftarkan 50 Caleg ke KPU

Published

on

Ketua DPK PKP Indonesia Kota Medan, Syarifuddin 'Acil' Lubis didampingi Sekretaris, Andi Lumban Gaol dan Bendahara, Juliaman Damanik saat menyerahkan berkas pendaftaran Caleg ke KPU Medan, Selasa malam (17/7/2018).

Medan, Geosiar.com – Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia mendaftarkan calon legislatif (caleg) menjelang batas akhir penutupan pendaftaran caleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan yang berakhir, Selasa (17/7/2018) pukul 24.00 Wib.

Ketua DPK PKP Indonesia Kota Medan, Syarifuddin ‘Acil’ Lubis didampingi Sekretaris, Andi Lumban Gaol dan Bendahara, Juliaman Damanik, DPK PKP Indonesia Medan secara resmi akhirnya mendaftarkan calegnya ke KPU Medan.

Ketua DPK PKP Indonesia, Syarifuddin Lubis menyebutkan kedatangan partainya di detik-detik terakhir penutupan pendaftaran caleg diakuinya karena ingin memberikan ‘ruang’ kepada partai-partai lain untuk terlebih dahulu mendaftarkan calegnya.

Acil begitu sapaan akrabnya menyebutkan, kalau DPK PKP Indonesia Medan mendaftarkan 50 caleg dan tersebar sesuai kuota per Daerah Pemilihan (Dapil).

“Ada 50 caleg yang didaftarkan untuk lima Dapil.Saya termasuk caleg Dapil IV, ” katanya.

Untuk para caleg sendiri, kata Acil dua anggota DPRD Medan dari PKP Indonesia periode 2014-2019 yakni Andi Lumban Gaol serta Beston Sinaga kembali ikut ‘bertarung’ di dapil mereka sebelumnya.

“Pak Andi Lumban Gaol di Dapil V, dan Beston Sinaga di Dapil II.Mereka kan ‘aset’ kita jadi tetap diprioritaskanlah, ” sebutnya.

Satu Fraksi

Disinggung mengenai target, Acil menyebutkan bahwa DPK PKPI Medan tidak memasang target yang muluk-muluk.

“Diyakini, dengan kerja keras seluruh caleg dan kader PKP Indonesia, kami berharap ada penambahan jumlah kursi sehingga ke depan akan ada satu fraksi PKP Indonesia di DPRD Medan, ” ujarnya. (lamru)