Connect with us

Politik

PDI P Medan Turunkan Caleg ‘Fighter’ Peduli Rakyat

Published

on

Ketua DPC PDI P Kota Medan dari kiri Hasyim SE, sektretaris Sastra dan Bendahara Boydo HK Panjaitan saat menyerahkan berkas pendaftaran caleg DPRD Medan ke KPU Medan, Selasa malam ( 17/7/2018). (Foto: lambok manurung)

Medan, Geosiar.com – Guna meraih perolehan suara yang maksimal pada pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 mendatang. DPC PDI P Kota Medan menurunkan kader terbaik sebagai Balon Calon Legislatif (Bacaleg) di DPRD Medan .

“Semua caleg yang kita turunkan dipastikan ‘fighter’ membela kepentingan masyarakat kecil. Caleg yang kita rekrut dari berbagai kalangan pasti peduli dan mampu beradaptasi ditengah masyarakat,” ujar Ketua DPC PDI P Kota Medan Hasyim SE kepada wartawan disela sela penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg DPRD Medan dari PDI P ke KPU Kota Medan, Selasa malam pkl 23.00 wib (17/7/2018).

Menurut Ketua Hasyim SE didampingi Sekretaris Sastra dan Bendahara Boydo HK Panjaitan menyampaikan, caleg yang mereka rekrut terdiri dari kader partai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan kaum profesional.

Perpaduan caleg dari berbagai kalangan dipastikan lebih kuat dan sempurna menjawab tantangan untuk mensejahterahkan rakyat. Sama halnya untuk mendorong pemerintah menjalankan program kepentingan rakyat.

Sedangkan adapun alasan kenapa disaat hari terakhir melakukan pendaftaran, menurut Hasyim yang juga Ketua Fraksi DPRD Medan mengatakan hanya untuk mematangkan para caleg yang berkualitas. “Sambil menunggu rekomendasi dari pusat, kita sekalian persiapan berkas,” ujar Hasyim seraya mengaku untuk caleg perempuan sebanyak 17 orang dari 50 Caleg.

Pada kesempatan itu Hasyim menyampaikan, mulai saat ini kepada seluruh caleg PDI P ditekankan agar turun ke masyarakat bersosialisasi. “Kepada semua caleg diminta supaya turun bergabung dan merangkul masyarakat. Bersosialisasi dengan rakyat, menyerap aspirasi dan menyampaikan program PDIP peduli dengan masyarakat tertindas,” sebut Hasyim yang diamini Boydo Panjaitan.

Untuk Pileg 2019, Hasyim SE berupaya meningkatkan jumlah kursi dari PDIP di DPRD Medan yakni target 15 kursi dari 50 kursi. “Kami harus bekerja keras memperjuangkan hak rakyat,” sebut Hasyim. (lamru)