Connect with us

Politik

Landen Marbun Pindah Partai Menuju DPRD Sumut

Published

on

Medan,Geosiar.com – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Hanura DPRD Medan, Landen Marbun (foto) dikabarkan ‘lompat pagar’ (pindah partai) ke Partai Nasdem untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Sumut pada Pemilu 2019.

Sekretaris DPC Hanura Kota Medan yang juga anggota DPRD Medan, Hendra DS menyebut, jika Landen tidak masuk sebagai caleg DPRD Medan. “Beliau tidak ada mengajukan diri sebagai caleg dari Hanura ke KPU Medan,” ujar Hendra saat mendaftarkan berkas caleg ke KPU Medan, Selasa (17/7/2018).

“Kabar yang kami terima Landen pindah dan menjadi caleg dari Nasdem. Sampai saat ini kami tidak tahu apa masalah sehingga Landen pindah partai. Namun belum ada membuat surat pengunduran diri,” tambahnya lagi.

Hendra menuturkan, Landen belum bertemu dan pamitan kepada Ketua DPC Hanura, baik kepada Bangkit Sitepu selaku Ketua dan dirinya sebagai Sekretaris.

“Yang ingin saya tegaskan sampai dengan saat ini Landen belum menyatakan tertulis mundur sebagai anggota Fraksi Hanura DPRD Medan,” tegasnya.

Ditanya langkah apa yang akan dilakukan DPC Hanura terhadap Landen Marbun tersebut, Hendra menyebutkan masih tetap menunggu sampai Landen Marbun mengajukan pengunduran diri.

“Karena kan, tidak boleh satu nama di dua partai. Kita harapkan Landen Marbun mengajukan surat pengunduran dirinya.Dan kemudian akan minta saran dari DPD Hanura Sumut untuk langkah selanjutnya, ” jelasnya.

Diketahui, Landen Marbun sendiri saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Medan dari Fraksi Hanura. Landen juga merupakan Ketua Fraksi Hanura di DPRD Medan. (lamru)