Connect with us

Nasional

Siang Ini, Presiden Jokowi Akan Terima Zohri di Istana Bogor

Published

on

Lalu Muhammad Zohri.

Geosiar.com, Nasional – Lalu Muhammad Zohri, Atlet lari Indonesia, yang memegangi kejuaraan dunia lari 100 meter U-20 di Tampere, Finlandia, akhirnya pulang ke Indonesia. Zohri dijadwalkan nanti akan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Informasi yang diterima, Zohri akan diterima Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Zohri juga akan didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

“Zohri akan diterima Presiden di Istana Bogor pukul 14.00 WIB,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dimintai konfirmasi, Rabu (18/7/2018).

Belum diketahui apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Tapi sebelumnya, Jokowi telah menyatakan kekagumannya terhadap Zohri, yang berhasil memenangi kejuaraan dunia lari 100 meter kelas usia di bawah 20 tahun di Finlandia.

Jokowi juga menyatakan akan segera mengundang Zohri ke Istana. “Nanti saya sudah (undang ke Istana), kalau nggak Sabtu, Senin. Tadi pagi saya perintahkan ke Menteri PU sebagai ungkapan rasa bangga masyarakat Indonesia, saya perintah untuk bangun rumah Zohri,” ujar Jokowi setelah membagikan sertifikat tanah di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7/2018).

Jokowi menyampaikan pencapaian sprinter asal NTB tersebut adalah kebanggaan bangsa Indonesia. Jokowi juga sudah meminta supaya rumah Zohri di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), direnovasi.

“Tadi pagi sudah saya perintahkan ke Menteri PU untuk ke Lombok, ke rumah Zohri, untuk dibangun rumahnya,” ujar Jokowi. (yl)