Connect with us

Selebritis

3 Artis ‘Si Doel The Movie’ Doyan Gabus Pucung

Published

on

Kompak! 3 Artis 'Si Doel The Movie' Doyan Gabus Pucung

Geosiar.com, Jakarta – Pemain Layar lebar ‘Si Doel The Movie’ seperti Rano Karno, Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi termasuk sosok-sosok artis yang suka makan gabus pucung. Ikan Gabus Pucung merupakan salah satu kuliner betawai yang terpopuler.

Ditemui di Shangri-La Hotel, Rano Karno yang berperan sebagai Doel ini bahkan antusias mengatakan suka makan semua makanan Betawi.

“Doyan dong, enak itu. Sekarang agak susah nyarinya, masih ada tapi agak susah. Nggak kayak dulu yang banyak. Gabus pucung biasanya saya makan pakai nasi ulam, nasi uduk,” kata Rano Karno.

Sulitnya menemukan menu Ikan Gabus  pucung bukanlah menjadi masalah besar bagi Rano Karno..

“Cari aja warung Betawi, hampir selalu ada. Tapi nyari warung Betawinya itu yang nggak kayak dulu. Ini maksudnya bukan nggak ada sama sekali, tapi jarang,” lanjutnya.

Selain karena hasil olahan ikan gabus pucung ini berwarna hitam, Maudy Koesnadi mengatakan kandungan protein dalam sangat banyak.

“Suka (gabus pucung). Ikan gabus kan proteinnya tinggi jadi ya saya pasti mau makan. Enak juga kok, itu kan kuliner Betawi,” kata Maudy.

Perihal warna masakan ini yang berkuah hitam, Maudy merasa tak pernah mempermasalahkan tampilan makanan.

“Selama rasanya enak, saya aman-aman saja. Saya nggak lihat bentukannya,” lanjut pemeran sosok Zaenab ini.

Pemeran Sarah, Cornelia Agatha, ini bukan hanya doyan makan gabus pucung, sesekali ia bahkan memasaknya di rumah.

“Saya suka semua kuliner Betawi. Kalo warung makan, langganan saya ada di Jagakarsa, duh lupa namanya tapi daerah sana masih banyak,” kata Cornelia.

“Kadang juga saya masak sendiri, saya seneng masak. Semur jengkol juga suka. Kadang beli bawa pulang, kadang makan di situ. Makannya enak pakai tangan, mantep!” beber wanita berdarah Jawa, Manado, Belanda dan Jerman ini.

Terbukti, bukan hanya bermain dalam serial legendaris Betawi saja. Ternyata secara tidak langsung artis-artis ini juga seperti memiliki darah Betawi yang seolah ingin terus melestarikan kebudayaan ini lewat makanan. (Ut)