Connect with us

Politik

PPP Daftar Bacaleg ke KPU Medan, Target 10 Kursi

Published

on

PPP Medan saat mendaftarkan calegnya ke KPU Medan, Selasa, (17/7/2018) malam.

Medan, Geosir.com – Tercatat merupakan urutan ke 10, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mendaftarkan calegnya ke KPU Medan tepatnya pukul 20.30 Wib, Selasa (17/7/2018).

Saat penyerahan berkas Caleg PPP ke KPU Medan, diterima oleh Ketua KPU Medan, Herdensi Adnin dan Komisioner KPU Chairiah Rambe serta panitia pendaftaran Caleg untuk masuk secara resmi sebagai Caleg.

Ketua DPC PPP Medan, Aja Syahri didampingi Sekretaris DPC, Hamidah mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan sebanyak 50 caleg yang akan ikut dalam Pileg mendatang.

“Hari ini, kami mendaftarkan secara resmi sebanyak 50 orang calon anggota legislatif dari PPP Medan yang akan ikut dalam Pileg yang akan di gelar dalam tahun 2019 mendatang untuk caleg DPRD Medan,” ujarnya.

Dikatakan, dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif tahun 2019 ini, pihaknya menargetkan akan memperoleh kursi di lembaga DPRD Medan hingga mencapai 10 kursi.

Aja Syahri dalam kesempatan itu mengatakan caleg yang di daftarkan ke KPU di dominasi wajah baru.

“60 % wajah baru. 5 anggota DPRD Medan saat ini semua kembali maju di dapilnya masing-masing,” imbuhnya

“Saat ini PPP punya 5 kursi, setiap dapil mengutus satu anggota dewan. Insyaallah, Kedepan disetiap dapil ditargetkan memperoleh 2 kursi,” tuturnya.

Tak Ajukan Mantan Narapidana Sebagai Caleg

Dalam kesempatan itu, Aja menegaskan tidak mengajukan sama sekali mantan narapidana sebagai calon anggota legislatif (Caleg) di Pemilu 2019.

“50 Caleg PPP tidak ada dari mantan narapidana,” ujarnya.

Seperti diketahui berdasarkan P-KPU 20/2018 ada 3 jenis mantan narapidana yang dilarang menjadi caleg yakni mantan narapidana narkoba, mantan narapidana koruptor dan mantan narapidana seksual terhadap anak.(lamru)