Connect with us

Politik

Partai PKS Yakin 10 Kursi di DPRD Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan Jalan Kejaksaan Medan,Selasa (17/7/2018).

Kedatangan Ketua DPD PKS Medan H.Salman Alfarisi LC Medan didampingi Wakil Ketua Rudiyanto Simangunsung, S.Pd.I, Sekretariat Irwansyah SAg serta didampingi sejumlah Bacaleg tersebut langsung diterima Ketua KPU Medan Herdensi dan komisioner seperti Pandapotan Tamba dan lainnya.

Kepada wartawan Salman Alfarisi mengatakan dalam Pemilu 2019 ini pihaknya menargetkan 10 Kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan pada pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) legislatif 2019 mendatang.

“Saya pikir 10 kursi tidak terlalu muluk, sebab berdasarkan pengalaman, pada Pemilu 2004 PKS mendapatkan 9 kursi di DPRD Medan, jadi hanya menambah 1 kursi dari yang pernah diraih pada tahun 2004,” ujar Salman.

Lebih lanjut anggota DPRD Medan dua periode ini yakin target itu bisa dicapai karena basis masa atau konstituen PKS di semua Dapil di Kota Medan merata.”Jadi kami yakin target itu bisa terpenuhi.

Namun begitu dia minta dukungan kepada masyarakat kota Medan seraya berdoa kepada Allah SWT semoga target 10 kursi di DPRD Medan ini bisa tercapai dalam rangka memperbaiki agar Medan menjadi lebih baik.

Dikatakan Salman untuk kuota perempuan semua dapil terpenuhi, dan bahkan ada satu dapil kuota perempuannya yang lebih.

Lebih lanjut dikatakan Salman dari 5 anggota dewan duduk sekarang ini hanya 2 yang incumben yakni Rajudin Sagala dan Nasir, dan 2 orang yang merupakan mantan anggota dewan yakni Parlindungan Nasution dan Diyahul Hayati. (lamru)