Connect with us

Politik

Milik Tomy Soeharto, Partai Berkarya Daftarkan Jagoannya ke KPU Medan

Published

on

Ketua Partai Berkarya Kota Medan Maruli Siagian saat mendaftarkan Bacaleg ke KPU Medan

Medan, Geosiar.com – Meski merupakan partai baru, Partai Berkarya yang didirikan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto anak Suharto itu yakin menjadi salah satu partai besar dan mampu bersaing dengan partai lain pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Ketua DPD Partai Berkarya Kota Medan Maruli Siagian mengaku optimis mampu memperoleh 5 kursi di DPRD Medan
“Itu target kita, mudah mudahan akan berhasil. Kita tetap bersama rakyat,” ujar Humala Siagian didampingi sekretaris DPD Kota Medan Anandin dan bendahara Syuhuda Fela Yudha.

Ditambahkan Maruli yang juga didampingi kader lainnya seperti Swandi Purba yang dipercaya caleg dari Dapil IV kepada wartawan di kantor DPD Partai Berkarya Medan, Jalan Perpustakaan Kecamatan Medan Petisah, Selasa (17/7/2018). Pihaknya menargetkan 10% atau 5 kursi di DPRD Medan.

Ditambahkan Humalw Siagian yang akrab disapa Aner itu, Partai Berkarya optimitis target itu dapat tercapai, bahkan bisa lebih. “Kita harus berjuang untuk memperoleh 10 persen kursi di DPRD Medan. Kita yakin itu bisa tercapai,”ujarnya serius.

Dia punya alasan khusus mengapa ia begitu optimis masing-masing dapil bisa mendapat satu kursi.

“Karena meski kami partai baru, namun kami rasa lama. Kami ingin membangkitkan romantika kepemimpinan bapak Soeharto. Dimana ada murah sandang, papan dan pangan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Aner mengajak para kader untuk menjaga marwah Partai Berkarya. Karena untuk mewujudkan target itu bukan merupakan perkara mudah. Namun dengan kerja keras dan kekompakan partai, dirinya yakin target itu dapat tercapai.

Daftar ke KPU

Dalam Kesempatan itu Aner juga mengatakan partainya telah siap mendaftarkan Bacalegnya.Bahkan untuk persyaratan 30% keterwakilan perempuan juga melebihi yang dipersyaratkan itu.

Komposisi Partai Berkarya ditegaskan 60% adalah anak-anak muda yang usianya  35-45 tahun.

“Kami pilih usia usia itu dengan harapan dinamika pembangunan di Medan semakin hidup,” tambahnya.

Sementara, saat mendaftar ke KPU Medan di Jalan Kejaksaan sekitar pukul 15.30 WIB. rombongan kader partai datang dengan menggunakan becak bermotor (betor).

Dipimpin Ketua DPD Partai Berkarya Medan, Maruli (Aner) Siagian Partai dengan nomor urut tujuh tersebut menjadi partai ketujuh yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Medan. (lamru)