Connect with us

Daerah

Pelajar SD Dapati Sekolahnya Disegel di Hari Pertama Masuk Sekolah

Published

on

SD di Takalar disegel (detik.com)

Geosiar.com, Takalar – SD Negeri 99 di Desa Palalakang, Galesong, Takalar, Sulsel disegel orang yang mengaku sebagai ahli waris. Karena kejadian itu, anak-anak SD yang siap bersekolah di hari pertama terlantar.

Penyegelan  ini dilakukan oleh Sudirman Nawang, selaku ahli waris Cole Daeng Banting. Ia mengatakan bahwa tanah tempat sekolah itu berdiri adalah milik kakeknya yang dipinjamkan kepada pemerintah.

“Ini lahan kami dulu cuma dipinjamkan ke pemerintah sebagai Hak Pakai sekarang kami meminta untuk dikembalikan” kata Sudirman Nawang, dilansir detik.com, Senin (16/7/2018).

Akibatnya, puluhan pelajar yang sudah berseragam sekolah tersebut terlantar di depan pagar sekolah. Sekolah telah disegel dengan balok kayu dan ranting bambu.

Darwis, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar menyatakan bahwa sekolah tersebut sudah terdaftar kedalam aset Pemerintah Kabupaten (PemKab) dan telah memiliki sertifikat yang sah.

“Sekolah tersebut masuk dalam daftar aset Pemkab dilengkapi dengan sertifikat,” ungkap Darwis.

Darwis juga mengancam pihak yang telah menyegel sekolah tersebut. Ia juga akan melaporkan penyegel bernama Sudirman itu ke pihak yang berwajib.