Connect with us

Politik

Partai Perindo Daftarkan Bacaleg ke KPU Medan

Published

on

Ketua DPD Perindo Medan Dianto MS saat menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU Medan yang diterima Ketua KPU Medan Herdensi. (foto: lambok manurung)

Medan, Geosiar.com – DPD Partai Perindo Kota Medan resmi mendaftarkan 50 orang bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Medan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan di Jl Kejaksaan Medan, Senin (16/7/2018). Ke 50 nama sebagai daftar calon sementara (DCS) diharapkan lolos menjadi daftar calon tetap (DCT).

Pendaftaran tersebut langsung dipimpin Ketua DPD Partai Perindo Dianto MS didampingi sekretaris Leo Simbolon, bendahara Arfin dan sejumlah pengurus partai.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Medan Dianto MS saat menyampaikan berkas para Bacaleg mengaku sudah melengkapi seluruh persyaratan. Sedangkan ada pun sedikit keterlambatan pendaftaran dikarenakan persiapan berkas dokumen semua bacaleg. “Utuk saat ini semuanya sudah lengkap. Kita siap diverifikasi,” ujar Dianto singkat.

Ditambahkan Dianto MS yang juga mantan anggota DPRD Medan periode 2009-2014 itu, untuk pileg tahun depan, pihaknya dari Partai Perindo mentargetkan 10 kursi di DPRD Medan. Guna mencapai target itu, pihaknya akan memasang strategi dengan memberdayakan seluruh caleg. “Dari 5 dapil kota Medan masing masing kita harapkan mendapat 2 kursi,” sebut Dianto.

Disampaikan Dianto, selaku Partai baru yakni Partai Perindo akan mengusung pemberdayaan ekonomi kerakyatan. “Sesuai arahan Hary Tanoesoedibjo selaku pimpinan Partai Perindo kita akan memberdayakan ekonomi kerakyatan,” sebutnya.

Seperti diiketahui, hingga Senin (16/7/2018) pukul 18.00 Wib, Partai Perindo merupakan partai ketiga yang sudah mendaftar ke KPU setelah PAN dan Nasdem. Sedangkan batas akhir pendaftaran bacaleg, Selasa (17/7/2018) pukul 24.00 wib.

Menurut Ketua KPU Medan, Herdiensi kepada Geosiar.com menyebutkan, jika ternyata masih banyak Partai Politik yang belum mendaftarkan Calegnya maka Partai dimaksud otomatis gugur perserta Pileg. “Sedangkan terkait perpanjangan waktu pendaftaran itu merupakan wewenang KPU pusat,” sebutnya.

Menyinggung verifikasi soal kelengkapan berkas bacaleg, Herdensih mengatakan akan dilakukan pengembali berkas untuk selanjutnya dikengkapi pada tanggal 20 Juli mendatang. (lamru)