Connect with us

Pilpres 2019

Masuk Daftar Cawapres Jokowi, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Gelar Tasyakuran

Published

on

pendukung Cak Imin yang tergabung di dalam relawan Jokowi-Cak Imin Menggelar tasyakuran dan potong tumpeng di Posko Kornas Join

Jakarta, Geosiar.com – Presiden Jokowi sudah mengantongi 5 nama calon wakil presiden sebagai pendamping pilpres 2019. Hal ini telah disampaikan ke , Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

“Sudah ada lima nama di kantong saya, termasuk Cak Imin,” kata Jokowi saat meninjau venue di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Hal tersebut pun membuat pendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang tergabung di dalam relawan Jokowi-Cak Imin (Join) menggelar tasyakuran dan potong tumpeng di Posko Kornas Join, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (15/7/2018).

Koordinator Nasional Join Usman Sadikin mengatakan, acara tasyakuran dan potong tumpeng dilakukan setelah Join mendengar bahwa nama Cak Imin menjadi salah satu nama Cawapres yang ada di kantong Jokowi.

“Orang Indonesia menyaksikan peristiwa di Pelembang itu bahwa perjuangan kami ini tidak sia-sia walaupun ini belum final. Tetapi kami sebagai bangsa yang tahu diri,” ujarnya usai acara.

“Bahwa ini harus kami syukuri, karena dari mulutnya sendiri Pak Jokowi menjelaskan bahwa Cak Imin itu salah satu yang ada di kantongnya yang dipertimbangkan menjadi pendampingnya di Pilpres,” sambung Usman.

Sejak setahun silam, kata dia, relawan Join sudah berkerja ektra keras untuk mengenalkan sosok Cak Imin ke seluruh daerah di Indonesia. Daerahnya tak hanya melingkupi kota, namun hingga ke desa-desa. Kini setelah Jokowi mengungkapkan bahwa nama Cak Imin menjadi salah satu nama Cawapres yang ada dikantongnya, relawan Join merasa tidak sia-sia.

“Selain representasi NU, track record dan pengalaman yang teruji, Cak Imin juga mewakili kebutuhan pasangan Cawapres Jokowi yng dapat mengisi ruang batin, intim dan visi pembangunan Jokowi,” kata Jubir Join Muhammad Rodli Kaelani.(Ut)