Connect with us

Nasional

Sandiaga Minta Warga Hemat Terkait Dollar Naik

Published

on

Wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno saat menghadiri acara halal bi halal dengan para perantau asal Gorontalo di Jakarta yang tergabung dalam komunitas Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) di Gedung Smesco, Pancoran (kompas.com)

Geosiar.com, Jakarta – Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta meminta kepada warga agar lebih hemat dalam membeli sesuatu.

Hal itu dikarenakan dollar Amerika Serikat yang cenderung naik saat ini.

Sandiaga menyampaikan hal itu ketika dipenutupan acara Halal Bi Halal dan lebaran Betawi di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (15/7/2018) malam.

“Tolong hemat-hemat karena kita sekarang dollar lagi naik. Jadi, kita berhemat,” ujar Sandiaga, dilansir Kompas.com.

Sandiaga mengungkapkan melemahnya mata uang rupiah terhadap dollar AS mengakibatkan warga merasakan bahwa berbagai kebutuhan harga pokok naik. Misalnya harga telur dan cabai yang saat ini naik.

Namun, Sandiaga meminta agar masyarakat tidak khawatir terkait kenaikan harga bahan pokok. Karena Pemerintah Provinsi Jakarta telah memberi pasokan pangan murah. Terkhusus pemilik Kartu Jakarta Pintar (KJP) plus.

“Kami pastikan nanti Pemprov DKI kan ada KJP plus, Insya Allah nanti juga bisa menolong masyarakat untuk mendapatkan pangan murah,” Sambung Sandiaga.