Connect with us

Nasional

Presiden Minta agar Pelajar Digratiskan Nonton Asian Games

Published

on

Ilustrasi penonton Asian Games.

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo meminta kepada penyelenggara Asian Games XVIII (INASGOC) agar menggratiskan tiket untuk pelajar untuk menonton pertandingan olahraga di ajang Asian Games yang dihelat di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September 2018.

“Saya minta digratiskan tiketnya,” kata Jokowi usai meresmikan arena dayung di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (14/7/2018).

Jokowi berharap masyarakat dapat juga merasakan kemeriahan Asian Games yang akan diikuti atlet dan offisial dari 45 negara. Apalagi, bakal ada 16 ribu atlet dan pelatih yang datang ke Jakarta dan Palembang.

Di samping itu, Presiden Jokowi berharap, selain sukses prestasi, Indonesia juga sukses sebagai penyelenggara. Untuk itu, pada kunjungannya ke Palembang, Presiden Jokowi yang didampingi sejumlah menteri itu memastikan kesiapan Asian Games dengan mengunjungi lima venue dari 14 yang disiapkan.

“Pagi ini saya datang ke Jakabaring dalam rangka persiapan Asian Games. Ada 14 venue. Dan, hampir 99 persen siap, sisanya yang satu persen bisa tuntas dalam waktu satu atau dua pekan saja,” ucap Jokowi.

Asian Games akan digelar di Indonesia dalam 30 hari ke depan setelah ditetapkan Dewan Olimpiade Asia pada akhir tahun 2014.

Sekjen INASGOC Eris Herryanto mengatakan panitia akan menerapkan permintaan Presiden Jokowi yang ingin menggratiskan tiket pertandingan untuk pelajar.

“Kami juga sekalian ingin memobilisasi pelajar agar penonton pertandingan ramai, terutama untuk pertandingan-pertandingan yang diperkirakan sepi,” ucap Eris.