Connect with us

Politik

Dukung Jokowi Secara Terbuka, TGB Akan Dipecat Demokrat?

Published

on

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB).

Geosiar.com, Jakarta – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) menjelaskam tidak khawatir jika dipecat sebagai kader Partai Demokrat karena secara terbuka menyuarakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo.

TGB juga mengatakan bahwa dia sudah berusaha menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, namun hingga sekarang belum terwujud. Hal itu disampaikan dalam acara Special Interview with Claudius Boekan di Beritasatu TV tayang Jumat (13/7/2018) malam.

“Saya sejak lebih dari satu bulan yang lalu meminta waktu untuk ketemu, tetapi mungkin karena ada prioritas-prioritas, hal-hal lain yang harus diselesaikan, sehingga sampai sekarang saya belum dapat waktu bertemu dengan beliau,” kata TGB.

“Sudah memikirkan kemungkinan terburuk dipecat?” tanya Claudius, yang juga pemimpin redaksi Beritasatu TV.

“Iya, semua pilihan kan pasti ada risikonya dan kita harus siap dengan risikonya,” jawabnya lugas.

Partai Demokrat diketahui belum memutuskan dukungan terhadap calon presiden tertentu, dan belakangan makin agresif menjajaki kemungkinan koalisi dengan menyodorkan putra sulung SBY, Agus Harimurti, setidaknya sebagai calon wakil presiden.

Pengajuan Agus ini menurut salah satu petinggi partai tersebut dikatakan sebagai “obsesi Partai Demokrat.”

Sikap TGB untuk mendukung Jokowi menuju periode kedua ditentang oleh partai karena dinilai melanggar etika sebelum ada keputusan internal soal dukungan terhadap calon presiden/wakil presiden. (yl)