Connect with us

Nasional

Jemaah Minta Polda Sita Aset Abu Tours yang Telah Dijual

Published

on

Abu Hamzah Mamba (berjenggot) ditahan bersama dua rekannya.

Geosiar.com, Makassar – Puluhan jemaah korban Abu Tours minta supaya aset-aset milik bos Abu Tours, Hamza Mamba, disita seluruhnya, termasuk aset yang telah dipindahtangankan.

“Kita minta agar aset-aset Abu Tours yang telah dipindahtangankan ke pihak ketiga untuk diusut juga oleh penyidik Polda Sulsel,” kata perwakilan agen Abu Tours, Anugerah, di Pengadilan Negeri Makassar, Sulsel, Jumat (13/7/2018).

Dia menilai, aset-aset tersebut dapat digunakan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada jemaah yang belum berangkat hingga saat ini. Terhitung ada 86 ribu orang yang belum berangkat untuk ibadah umrah melalui Abu Tours.

Ada beberapa aset besar yang saat ini belum tersentuh dan belum disita oleh polisi.

“Aset itu sebuah media cetak dan radio serta sebuah gudang yang dulu merupakan tempat penyimpanan koper jemaah, serta ada percetakan,” kata Anugerah.

Para agen terus mendapatkan teror dari jemaah yang mempertanyakan pengembalian dan jadwal keberangkatan mereka ke Tanah Suci selama ini. Anugerah datang ke PN Makassar bersama 20-an korban Abu Tours lain.

Di samping itu, juru bicara PN Makassar, Doddy Hendrasakti, yang menemui para agen ini mengatakan pihaknya mendengarkan unek-unek yang disampaikan para agen ini.

“Sangat disayangkan, aset ini ditengarai telah dipindahtangankan ke pihak lain,” kata Doddy.