Connect with us

Selebritis

Kylie Jenner Jadi Wanita Termuda Terkaya Versi Forbes

Published

on

Kylie Jenner di cover majalah Forbes.

Geosiar.com, Selebritis – Untuk pertama kalinya, selebriti kontroversi Kylie Jenner masuk dalam daftar wanita terkaya di Amerika dengan usia termuda versi majalah Forbes. Bintang ‘Keeping Up with the Kardashians’ ini telah memiliki total kekayaan bersih sekitar 900 juta dolar atau Rp 12,9 triliun dalam waktu kurang dari 3 tahun di usianya yang masih 21 tahun. Ia menempati peringkat ke 27 dari 60 wanita terkaya versi majalah Forbes yang dirilis pada Rabu (11/7/2018).

Setiap tahun, Forbes merilis daftar tahunan wanita paling kaya yang kesuksesannya tidak diperoleh dari warisan. Lantas, darimanakah saudari Kim Kardashian ini mendapatkan pundi-pundi kekayaan? Dilansir dari laman Moneyish, kekayaan Kylie Jenner mengalir dari bisnis kosmetik yang ia rintis dengan nama ‘Kylie Cosmetics’.

Lini kosmetik yang dibangunnya itu bernilai hampir 800 juta dolar. Merek kosmetik gagasan model kelahiran 10 Agustus 1997 silam ini bermula dengan menjual lip kit seharga 29 dolar per paket di tahun 2015.

Dalam waktu 18 bulan, ia berhasil meraih total penjualan sebesat 420 juta dolar atau Rp 6 triliun. Perusahaan kosmetik Kylie diperkirakan akan mengalami peningkatan penjualan tahun ini dengan proyeksi mencapai 386 juta dolar atau Rp 5,5 triliun. Kemungkinan besar, perusahaan yang dirintis oleh ibu satu anak ini akan menghasilkan 1 miliar dolar pada tahun 2022.

Forbes mencatat keuntungan para pebisnis wanita kaya dalam daftar ini telah naik 15 persen dari tahun lalu menjadi US$71 miliar. Keuntungan terendah pada tahun ini sebesar US$320 juta, naik US$260 juta dari tahun lalu.

Sejumlah nama juga masuk dalam daftar bersama Jenner, mereka adalah Oprah Winfrey, Vera Wang, Madonna, Celine Dion, Donna Karan, Beyonce, Kim Kardashian, dan Taylor Swift.