Connect with us

Sumut

Rakernas PMKRI, Hendrik Sitompul Tekankan Semangat ‘100% Katolik 100% Indonesia’

Published

on

Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai Demokrat, Drs Hendrik Halomoan Sitompul, MM saat memberi pidato di hadapan peserta Rapat Kerja Nasional (Rekernas) ke IX dan Seminar Nasional PMKRI di Chatolic Center Jalan Mataram Medan, Selasa (10/7/2018).

Geosiar.com, Medan – Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai Demokrat, Drs Hendrik Halomoan Sitompul, MM mewakili Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut membantu terselenggaranya Rapat Kerja Nasional (Rekernas) ke IX dan Seminar Nasional PMKRI serta berharap para pemuda PMKRI tetap menjunjung tinggi semangat ‘100% Katolik 100% Indonesia’.

Harapan ini disampaikan ketika menghadiri pembukaan Rekernas ke IX dan Seminar Nasional PMKRI di Chatolic Center Jalan Mataram Medan, Selasa (10/7/2018).

“Saya mewakili Alumni PMKRI mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung keberlangsungan acara ini. Kami berharap kepada adik-adik PMKRI agar hasil rekomendasi-rekomendasi ini mempunyai nilai semangat ‘100% Katolik 100% Indonesia,” ucap Hendrik Sitompul yang juga merupakan Ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Sumatera Utara (Sumut) itu.

Lebih lanjut, Alumni Lemhannas itu juga mengucapkan selamat Juventus Prima Yoris Kago yang telah terpilih menjadi ketua PMKRI untuk periode 2018-2020.

“Kepada ketua PMKRI yang baru, Juventus Prima Yoris Kago saya ucapkan selamat. Kiranya adinda dapat membawa PMKRI ke arah yang lebih baik lagi ke depannya. Kami juga berharap agar hubungan kita (Alumni PMKRI dengan PMKRI) dapat terus terjalin dengan baik,” ucap Hendrik Sitompul.

Dalam Rakernas yang dibuka langsung Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Idrus Marham, Wali Kota Dzulmi Eldin selanjutnya mengatakan, acara ini dapat dijadikan momen kesempatan untuk melakukan refleksi dan introspeksi diri bagi seluruh Kader PMKRI dalam mencapai visi dan misi PMKRI dalam bentuk berbagai program dan aktifitas yang berdampak luas bagi masyarakat.

“PMKRI harus mampu menjadi oase yang memberikan kesejukan di tengah situasi panas menjelang Pilpres 2019, dengan menghindari isu-isu sektarian demi pihak-pihak tertentu. Bertindaklah bijaksana jika ada pihak yang memanfaatkan PMKRI dengan menggunakan isu sektarian demi keuntungan semata,” pesannya.

Pembukaan Rakernas dan Seminar Nasional PMKRI turut dihadiri oleh Menteri Sosial Idrus Marham, Walikota Medan Dzulmi Eldin, anggota DPR RI Partai Golkar Meutya Hafid, anggota DPRD Medan Partai Demokrat Drs Hendrik Halomoan Sitompul, anggota DPD RI Sumut Parlindungan Purba, Kepala Dinas Sosial Provsu Rajali, Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI Juventus Prima Yuris Kago serta Ketua PMKRI Kota Medan Amrin Bw Simbolon.

Rakernas dan Seminar Nasional PMKRI berjalan dengan lancar dan dihadiri sekitar 250 mahasiswa Katolik dari 33 Provinsi di Indonesia. Mereka selanjutnya akan bermusyawarah sekaligus merumuskan program-program apa saja yang akan dikerjakan untuk memberikan sumbangsih kepada negara. (yl)

  • Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai Demokrat, Drs Hendrik Halomoan Sitompul, saat memberi pidato di hadapan peserta Rapat Kerja Nasional (Rekernas) ke IX dan Seminar Nasional PMKRI.

  • Menteri Sosial Idrus Marham saat memberikan cinderamata kepada Ketua PMKRI Juventus Prima Yoris Kago .

  • Ketua PMKRI Juventus Prima Yoris Kago saat memberikan cinderamata Ulos kepada Menteri Sosial Idrus Marham.

  • Peserta Rapat Kerja Nasional (Rekernas) ke IX dan Seminar Nasional PMKRI.

  • Peserta Rapat Kerja Nasional (Rekernas) ke IX dan Seminar Nasional PMKRI.

  • Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai Demokrat, Drs Hendrik Halomoan Sitompul, saat memberi pidato di hadapan peserta Rapat Kerja Nasional (Rekernas) ke IX dan Seminar Nasional PMKRI.