Connect with us

Sumut

Mensos Idrus Marham Buka Rakernas ke IX dan Seminar Nasional PMKRI

Published

on

Menteri Sosial Idrus Marham saat memberikan cinderamata kepada Ketua PMKRI Juventus Prima Yoris Kago, pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX dan Seminar Nasional 2018 di Catholic Center Lantai 8 Jalan Mataram, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/7/2018).

Geosiar.com, Medan – Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiwa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX dan Seminar Nasional 2018 di Catholic Center Lantai 8 Jalan Mataram, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/7/2018).

Rakernas dan Seminar Nasional dilaksanakan dengan tema Transformasi PMKRI menuju Organisasi yang Berbasis, Kompetitif dan Kontekstual.

Rakernas dibuka langsung Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Idrus Marham. Politisi Partai Golkar itu mengajak seluruh kader PMKI untuk menjadi pemuda yang cerdas dengan kaya akan ide, gagasan, dan konsep.

“Jika kaya akan ketiga hal ini, maka kita  akan memiliki percaya diri yang tinggi. Dengan modal kepercayaan diri tersebut akan menjadi modal bagi kita untuk maju,” ungkap Mensos.

Dalam penyampaiannya di hadapan mahasiwa PMKRI, Idrus mengatakan orang harus mempunyai kualitas atau kemampuan, sehingga tidak ada keraguan dalam dirinya. Orang akan bisa bersaing bila mempunyai kualitas atau modal.

Bagi Idrus kampus adalah dunia yang kritis, analitik, berbasis konseptual dan punya solusi terhadap masalah. Idris juga berpesan agar orang melihat dirinya bukan sebagai menteri, melainkan sebagai aktivis yang menjadi menteri.

Rakernas dan Seminar Nasional PMKRI berjalan dengan lancar, sekitar 250 mahasiswa Katolik dari 33 Provinsi di Indonesia turut hadir sekaligus menjadi peserta. Mereka selanjutnya akan bermusyawarah sekaligus merumuskan program-program apa saja yang akan dikerjakan untuk memberikan sumbangsih kepada negara.

Selain Mensos Idrus Marham, Pembukaan Rakernas dan Seminar Nasional PMKRI turut dihadiri Walikota Medan Dzulmi Eldin, anggota DPR RI Partai Golkar Meutya Hafid, anggota DPRD Medan Partai Demokrat Drs Hendrik Halomoan Sitompul, anggota DPD RI Sumut Parlindungan Purba, Kepala Dinas Sosial Provsu  Rajali, Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI Juventus Prima Yuris Kago serta Ketua PMKRI Kota Medan Amrin Bw Simbolon. (yl)

  • Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai Demokrat, Drs Hendrik Halomoan Sitompul, saat memberi pidato di hadapan peserta Rapat Kerja Nasional (Rekernas) ke IX dan Seminar Nasional PMKRI.

  • Menteri Sosial Idrus Marham saat menjadi pembicara di hadapan peserta Rapat Kerja Nasional (Rekernas) ke IX dan Seminar Nasional PMKRI.