Connect with us

Nasional

Wiranto Sebut Publik Tak Ributkan Cawapres Jokowi

Published

on

Jokowi dan Wiranto.

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto berpendapat masyarakat agar tak perlu meributkan kandidat calon wakil presiden yang bakal mendampingi Presiden Joko Widodo di pilpres 2019 mendatang.

Menurut dia, Jokowi memiliki hak prerogatif untuk menentukan tokoh cawapres yang menurutnya cocok dan ideal untuk bersaing di pilpres tahun depan.

“Kita enggak usah ribut, nanti beliau lah yang punya hak menentukan cawapresnya ya gitu,” ucap Wiranto di salah satu hotel di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Selain itu, Wiranto juga yakin Jokowi dapat mendengar harapan rakyat untuk memilih cawapres yang tepat sebagai pendamping di periode kedua pemerintahannya jika terpilih di pilpres tahun depan.

“Karena banyak kebijakan beliau yang merupakan terobosan-terobosan yang mengacu pada public opinion dan public interest. Keinginan rakyat dan harapan rakyat, itulah mengapa beliau sering turun ke bawah,” ujar mantan Panglima ABRI itu.

Wiranto pun mengapresiasi program pembangunan berkelanjutan yang dilakukan selama era Jokowi berjalan baik. Menurutnya, Jokowi telah membangun fondasi pembangunan negara yang harus dilanjutkan di periode kedua.

Menanggapi hal itu, ia mengatakan cawapres Jokowi nantinya harus mampu membantu kinerja presiden dan melanjutkan program pemerintahan yang berorientasi pada pembangunan.

Pembantu beliau harus paham betul cara beliau mengelola negeri ini, cara beliau untuk membangun suatu pemerintahan yang sehat yang beroritentasi pada pembangunan seutuhnya,” ujarnya.

Wiranto menegaskan dirinya tak mengikuti persaingan bursa cawapres yang bakal mendampingi Jokowi di pilpres mendatang.

Sementara sejumlah nama kian santer menjadi salah satu kandidat pendamping Jokowi sebagai cawapres.

“Enggak ada, dari dulu saya mengatakan tidak ikut bursa cawapres manapun,” ucap Wiranto. (yl)