Connect with us

Olahraga

Prediksi Semifinal Piala Dunia Belgia VS Prancis : Musuh Bebuyutan…!

Published

on

Geosiar.com-Jakarta

Timnas Prancis akan menghadapi Belgia pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg, Rabu (11/7) dinihari.  Duel Prancis lawan Belgia bakal jadi salah satu duel yang menarik perhatian. Prancis dan Belgia saat ini tengah bertabur pemain-pemain terbaik di semua lini dan bakal ada duel-duel ketat antar pemain bintang sepanjang laga berlangsung.

Laga ini akan disiarkan oleh Trans TV dan Trans 7 pada Rabu (11/7) pukul 01.00 dinihari WIB. Sedangkan cuplikan gol bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Kante

Brilian, Prancis Menang (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Belgia punya lini serang yang menakutkan seiring kehadiran Eden Hazard dan Kevin De Bruyne sebagai motor serangan dan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak.

Namun Prancis tidak akan terlalu panik karena mereka punya N’Golo Kante. Sebagai gelandang jangkar, Kante punya kemampuan membaca serangan yang sangat baik. Staminanya yang di atas rata-rata juga jadi poin plus bagi dirinya. Kante makin bisa diharapkan karena ia tahu betul gaya main Hazard yang setim dengannya di Chelsea dan sudah sering berjumpa De Bruyne di Liga Inggris. Kombinasi Kante dan Paul Pogba juga bisa membawa Prancis memenangi pertarungan di lini tengah.

Bila alur bola sudah dikuasai, maka Prancis bisa lebih punya peluang untuk mengakhiri laga dengan kemenangan. Syarat lainnya, Prancis harus waspada pada sosok Marouane Fellaini dan Vincent Kompany pada situasi bola mati. Andai hal itu bisa dilakukan Prancis, maka Les Bleus bisa menang 2-0 di akhir pertandingan. Mimpi Belgia Terhenti (Vetriciawizach)

Prancis lebih nyaman berhadapan dengan tim yang lebih sering menguasai bola seperti Belgia. Dengan demikian, para penyerang cepatnya seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann punya ruang untuk berlari menembus lini pertahanan yang tinggi. Apalagi, berbeda dari Brasil yang punya kelemahan di bek kanan, seluruh lini Prancis sama kuat dan konsisten dalam bermain. Duet N’Golo Kante-Paul Pogba dan dibantu oleh Blaise Matuidi yang bisa kembali bermain, tampaknya akan terlalu sukar untuk dihadapi Axel Witsel dan kawan-kawan.

Belgia juga kehilangan Thomas Meunier karena akumulasi kartu. Padahal kerja keras Meunier dalam bertahan di area sayap sangat dibutuhkan untuk menghentikan pergerakan Mbappe. Satu hal yang harus diwaspadai Prancis adalah Belgia saat ini tim tersubur di Piala Dunia dan telah memiliki sembilan pemain yang sudah mencetak gol. Ancaman bisa datang dari mana saja. Prancis menang 3-1.

Lini Tengah Belgia Lebih Tangguh (Surya Sumirat)

Saya memprediksi untuk kali pertama timnas Belgia melangkah ke final Piala Dunia. The Red Devils bisa mengalahkan Prancis di semifinal Piala Dunia 2018 dengan skor 2-1. Pertandingan ini merupakan duel tim besar dengan sederet bintang papan atas. Hanya saja, lini tengah Belgia tampaknya akan lebih solid untuk pertandingan nanti.

Pelatih Belgia Roberto Martinez hanya perlu memilih di antara Marouane Fellaini dan Mousa Dembele sebagai pendamping Axel Witsel sebagai gelandang jangkar. Kedua pemain ini bisa menghambat pergerakan Anoine Griezmann dan juga Paul Pogba. Selain itu, Yannick Carrasco juga harus lebih rajin membantu pertahanan, fungsinya mengawal Kylian Mbappe. Jika itu bisa dilakukan Belgia, maka The Red Devils bisa mencatatkan sejarah untuk kali pertama ke final Piala Dunia.

Generasi Emas Belgia Melaju ke Final (Jun Mahares)

Kemenangan atas Brasil membuktikan bahwa generasi emas Belgia benar-benar layak diperhitungkan. Eden Hazard dan Kevin De Bruyne pun telah menunjukkan kapasitasnya sebagai bintang top dunia yang mampu bermain di level tertinggi.

Skuat arahan Roberto Martinez juga sukses meredam kreativitas Neymar dan Philippe Coutinho. Setan Merah yang pada edisi kali ini diberkati dengan skuat ‘mewah’ saya prediksi bisa meredam aksi Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Belgia menang 2-0 atas Prancis di semifinal.
Prancis Terjebak Serangan Balik Belgia (Haryanto Tri Wibowo)

Pertemuan dua tim yang layak tampil di final. Prancis dan Belgia sama-sama punya kekuatan yang lengkap di setiap lini. Tapi, Belgia lebih saya unggulkan di pertandingan ini. Belgia punya sejumlah pemain yang kreatif di lini tengah yang membuat N’Golo Kante dan Paul Pogba bisa kerepotan. Penampilan cepat Eden Hazard dan Kevin De Bruyne saat mendapat kesempatan serangan balik akan membuat Les Bleus bertekuk lutut.
Selama Belgia bisa meredam permainan Kylian Mbappe di sisi kanan, The Red Devils saya prediksi akan menang 2-1 atas Prancis.

Prancis Menang di Laga Banyak Gol (Nova Arifianto)

Prancis dan Belgia sedang memiliki kekuatan terbaik dan pantas berada di semifinal Piala Dunia 2018.
Kehadiran individu-individu berkelas di kedua kubu memastikan duel-duel ketat akan terjadi selama 90 atau 120 menit. Jika bermain terbuka, gol-gol akan memanjakan mata para penikmat sepak bola.

Koordinasi tim akan menentukan pemenang dalam laga semifinal kali ini dan atas alasan itu Prancis bisa memenangi laga dengan skor 4-2.
Belgia Lolos ke Final (Ahmad Bachrain) Duel sarat gengsi antara Prancis melawan Belgia bakal berlangsung sengit. Dua tim kemungkinan bakal melancarkan permainan menyerang yang cukup atraktif demi melaju ke final.

Prancis akan sedikit lebih menahan tempo permainan Belgia melalui lini tengah mereka yang cukup solid diperkuat pemain macam N’Golo Kante, Paul Pogba, dan Blaise Matuidi. Namun, para penyerang Belgia bakal sulit dihentikan para pemain Les Bleus. Belgia memiliki para tukang gedor macam Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Dries Mertens, yang haus gol.

Mereka terbukti mampu mencetak gol. Khusus untuk De Bruyne, penyerang Manchester City itu tengah di atas angin. Saya prediksi Belgia bakal ke final mengalahkan Prancis 2-1. (sumber : CNNIndonesia.com.)

Tim Pertama Lolos

Les Blues menjadi tim pertama yang melenggang ke babak empat besar Piala Dunia 2018. Timnas Prancis menyingkirkan Uruguay dengan skor 2-0, dalam laga yang berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, 6 Juli 2018.
Pada hari yang sama, timnas Belgia berhasil menembus semifinal setelah meraih kemenangan 2-1 atas Brasil, dalam laga perempat final yang berlangsung di Kazan Arena.

Bagi kedua tim, ini akan menjadi pertemuan yang ke-73 di seluruh ajang kompetisi. Dari 73 pertandingan sebelumnya, Belgia memetik 30 kemenangan, Prancis dengan 24 kemenangan, dan 19 laga lainnya berakhir imbang.
Kans De Rode Duivels memperpanjang dominasi atas timnas Prancis terbilang besar. Sebab, dari lima pertemuan terakhir kontra Les Blues, Belgia mampu merengkuh dua kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Pada pertemuan terakhir, timnas Belgia memetik kemenangan 4-3 atas Prancis pada laga persahabatan di Stade de France, 8 Juni 2015. Pelatih Belgia, Roberto Martinez, pun berharap anak asuhnya bisa kembali meraih hasil bagus tersebut.

“Ini adalah perjalanan ke tempat yang tidak diketahui. Belgia belum pernah mengalami situasi seperti ini, dan itulah mengapa kami membutuhkan semangat tim lebih dari laga sebelumnya melawan timnas Prancis. Kami harus menjadi versi terbaik dari diri kami sendiri,” ujar Martinez.

Meski begitu, mengalahkan timnas Prancis bukan perkara yang mudah. Sebab, anak asuh Didier Deschamps tersebut sedang dalam performa terbaiknya. Tim Ayam Jantan belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka juga mencetak 18 gol dan kebobolan tujuh dari sembilan pertandingan tersebut.

Andai berhasil meraih kemenangan pada pertandingan ini, timnas Prancis akan lolos ke final Piala Dunia untuk ketiga kalinya. Dari dua kesempatan sebelumnya, Les Blues hanya sekali meraih juara, yakni pada Piala Dunia 1998.

Meski begitu, pelatih Didier Deschamps tetap meminta anak asuhnya agar tak memandang remeh timnas Belgia. Sebab, De Rode Duivels memiliki barisan pemain yang mampu mengancam lini belakang Prancis. “Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim yang memiliki segudang pemain berkualitas. Mereka adalah generasi berkualitas,” jelas Deschamps.

“Saya melihat mereka melakukan dengan baik di Piala Eropa, tetapi itu tidak berhasil. Mereka telah mendapatkan pengalaman selama dua tahun. Ketika kami melihat kerja keras mereka, sangat mengesankan,” lanjutnya.

Statistik dan catatan pertemuan kedua tim

Prakiraan susunan pemain:

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N’Golo Kante, Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi; Olivier Giroud. Pelatih: Didier Deschamps (Prancis)

Belgia (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacer Chadli, Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Jan Vertonghen; Marouane Fellaini, Axel Witsel, Mousa Dembele; Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, Eden Hazard. Pelatih: Roberto Martinez (Spanyol)

Head to head kedua tim:

08/06/15 Prancis 3 – 4 Belgia (Laga Persahabatan)
15/08/13 Belgia 0 – 0 Prancis (Laga Persahabatan)
16/11/11 Prancis 0 – 0 Belgia (Laga Persahabatan)
19/02/04 Belgia 0 – 2 Prancis (Laga Persahabatan)
19/05/02 Prancis 1 – 2 Belgia (Laga Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Prancis:

16/06/18 Prancis 2 – 1 Australia (Piala Dunia 2018)
21/06/18 Prancis 1 – 0 Peru (Piala Dunia 2018)
26/06/18 Denmark 0 – 0 Prancis (Piala Dunia 2018)
30/06/18 Prancis 4 – 3 Argentina (Piala Dunia 2018)
06/07/18 Uruguay 0 – 2 Prancis (Piala Dunia 2018)

Lima pertandingan terakhir Belgia:

18/06/18 Belgia 3 – 0 Panama (Piala Dunia 2018)
23/06/18 Belgia 5 – 2 Tunisia (Piala Dunia 2018)
29/06/18 Inggris 0 – 1 Belgia (Piala Dunia 2018)
03/07/18 Belgia 3 – 2 Jepang (Piala Dunia 2018)
07/07/18 Brasil 1 – 2 Belgia (Piala Dunia 2018)

Persentase menang: Prancis 50 – 50 Belgia. (bola.com/GS)