Connect with us

Travel

Wow! Pulau Khusus Kucing Ada di Hawaii Lho !

Published

on

Lana’I Cat Sanctuary

Lana’I, Geosiar.com – Alam yang indah, pantai yang jernih merupakan panorama alam Hawaii yang tiada batasnya. Tapi taukah anda jika di Hawaii memiliki pulau khusus untuk penampungan kucing. Pulau itu bernama Pulai Lana’i.

Lana’I Cat Sanctuary adalah nama tempat untuk penampungan para kucing, binatang yang menggemaskan ini. Tempat ini terletak di pulau Lana’I, pulau yang terkecil dan unik di Hawaii.

Penampungan ini berdiri pada tahun 2006 oleh perusahaan nirlaba, dan digagas oleh Kathy Caroll. Saat ini Lana’i Cat Sanctuary sudah menjadi tempat wisata menarik bagi turis.

“Our motto here is every cat has a plan and every cat matters,” ujar Direktur Eksekutif Keoni Vaughn.

Kehidupan kucing di Lana’i Cat Sanctuary bisa dibilang sangat baik. Mereka diberi makan, mikrochip, vaksin dan dikebiri, bisa dibilang kucing-kucing ini di mendapat perlakuan yang menyenangkan.

Dibiarkan bebas, penampungan ini membuat rumah di sekitar pohon. Sehingga semua kucing bebas bersantai sambil memanjat pohon.

Jumlah kucing dipenampungan ini pun luar biasa banyak. Ada 600 kucing yang kini dipelihara oleh Lana’i Cat Sanctuary. karena cintanya dengan kucing, penampungan ini berencana untuk menampung 15.000 kucing di masa depan.

By Lanai Animal Sanctuary

Buat traveler yang suka kucing, bisa bersantai dan manja-manja dengan penghuni penampungan ini. Traveler bisa datang dengan membawa makanan atau sekedar bermain dengan kucing-kucing ini dari pukul 10.00 sampai 15.00 waktu setempat.

Menurut Vaughn, dalam setahun terakhir hampir 10.000 orang berkunjung ke tempat ini. Selain bersantai dengan kucing, ada aktivitas lain yang ditawarkan.

Pada tahun 2016, Lana’i Cat Sanctuary menjadi tempat pesta pernikahan bagi pecinta kucing dan dikelilingi oleh peserta kucing.

Bagi kamu pecinta kucing, kamu bisa mengadopsi kucing-kucing lucu di Lana’I Cat Sanctuary. Ada sekitar 54 kucing yang telah diadopsi. (Ut)