Connect with us

Sumut

Hujan Deras Akibatkan Banjir di Kota Medan

Published

on

Banjir di jalan Gatot Subroto (Geosiar/Tria Sitinjak)

Geosiar.com, Medan – Banjir melanda kota Medan, tepatnya di sepanjang jalan Gatot Subroto, Sei Sikambing, Medan, Senin (9/7/2018).

Banjir terjadi akibat hujan yang sangat deras. Hujan hanya turun sekitar 2 jam, namun mengakibatkan banjir mulai dari depan Universitas Panca Budi hingga ke Simpang Ayahanda.

Banjir yang terjadi setinggi lutut orang dewasa baik dijalur kanan maupun jalur kiri, membuat masyarakat kebingungan untuk memilih arah jalan yang harus dilalui.

“banjirnya selutut. Tadi juga macet dan kami kewalahan untuk memilih jalur mana yang mau kami lewati”, ujar Damancen, salah satu pengendara sepeda motor yang terkena banjir.

Peristiwa ini juga mengakibatkan macet dilokasi banjir. Dikarenakan para pengendara yang harus berhati-hati melewati banjir dan beberapa pengendara sepeda motor mendorong sepeda motornya untuk menghindari mogok.

Kebanyakkan sepeda motor yang berhasil melewati banjir pun mengalami mogok pada kendaraannya. Karena air banjir masuk dan penuh didalam knalpot kendaraan.

Hingga pukul 01.30, banjir belum juga surut. Para pengendara mobil maupun sepeda motor masih berada disepanjang lokasi banjir. (tees)