Connect with us

Nasional

Ketua DPP PDIP : Khawatir Kinerja Presiden, Anies Disiapkan Untuk Maju Pilpres 2024,

Published

on

Prabowo dan Anies Baswedan

Geosiar.com, Jakarta – Kurang lebih 3 Tahun menjabat, Kinerja Presiden Jokowi patut diapresiasi termasuk dalam bidang infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan sosial. Hal inilah yang membuat ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengaku tidak terlalu khawatir dengan menguatnya peluang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019. Sebab, kata dia, partainya sudah menyiapkan berbagai antisipasi.

“Semua sudah diantisipasi. Bila orang awam saja berhitung, apalagi partai politik, yang pekerjaan dan menu hariannya terkait soal kompetisi elektoral,” kata Hendrawa, Jumat (6/7).

Ia melihat, Anies Baswedan sebenarnya disiapkan untuk maju di Pilpres 2024. Namun, lanjut dia, kubu oposisi mulai merasa khawatir dengan kinerja Presiden Jokowi yang bisa dijadikan modal untuk maju di pemilihan orang nomor satu di Indonesia itu. Hingga pada akhirnya, cepat-cepat mengusung Anies di Pilpres 2019.

“Kita tunggu saja kalkulasi teman-teman di seberang. Kesan kami, proyeksi pertarungan digeser ke 2024. Mungkin mereka lebih realistis melihat kerja-kerja nyata Pak Jokowi belakangan ini. Bayangkan betapa besar laju pembangunan infrastruktur yang ada, dan peningkatan jangkauan sistem kesejahteraan sosial yang ada,” ungkapnya.

Sinyal Anies Baswedan ikut kontestasi Pilpres 2019 kian kuat. Dalam pertemuan Prabowo Subianto dengan ketua tim pemenangan Gerindra, Sandiaga Uno dibahas mengenai peluang Anies.

Anies Baswedan sukses jadi orang nomor satu di DKI Jakarta berkat dukungan Gerindra bersama PKS di Pilgub DKI 2017.

Kendati demikian, Prabowo ikhlas mendukung Anies meski sempat berbeda pilihan politik pada Pilpres 2014 lalu. Kala itu, Anies berada di kubu Joko Widodo. (Ut)