Connect with us

Sumut

Hadiri KAM Youth Day 2018, Hendrik Sitompul Ingin OMK Bergerak Maju

Published

on

DPD ISKA juga turut memfasilitasi kerja sama anatara Komisi Kepemudaan (Komkep) dengan Telkomsel dalam pembuatan Nada Sambung Pribadi (NSP) dengan lagu "Bergeraklah" di acara KAM Youth Day 2018, di Aek Kanopan, Kamis (6/7/2018). (dok redaksi)

Geosiar.com, Aek Kanopan – Anggota DPRD kota Medan Fraksi Demokrat, Drs Hendrik Halomoan Sitompul, MM menghadiri acara Keuskupan Agung Medan (KAM) Youth Day 2018 yang diadakan di Aek Kanopan, pada Kamis (6/7/ 2018).

Ketua Ikatan Sarjana Karolik Sumatera Utara (Sumut) itu mengaku sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan KAM Youth Day 2018.  Hendrik menyampaikan agar para peserta dapat bergerak maju, sama seperti tema OMK yaitu bergerak ke arah yang lebih baik, terutama menjadi pembawa damai kerukunan diantara keberagaman suku dan bangsa.

“Semoga OMK KAM dapat menjadi generasi-generasi bangsa yang maju, kreatif, pembawa damai, dan selalu dapat melayani di dalam Tuhan. Seperti tema OMK yaitu bergerak maju ke arah yang lebih baik” ungkap Hendrik, yang juga merupakan Alumni Lemhannas itu.

Pada kesempatan itu, DPD ISKA juga turut memfasilitasi kerja sama anatara Komisi Kepemudaan (Komkep) dengan Telkomsel dalam pembuatan Nada Sambung Pribadi (NSP) dengan lagu “Bergeraklah”.

Kegiatan yang dimulai pada tanggal 3- 8 Juli 2018 ini di awali kegiatan Live In , dimana para peserta disebar ke beberapa kecamatan dan tinggal di rumah penduduk setempat yang telah ditentukan sebelumnya. Di sana mereka akan menjadikan pemilik rumah sebagai orang tua angkat mereka.

Mereka juga harus mengikuti aktivitas dari keluarga angkat mereka guna mencari pengalaman. Terlebih supaya para OMK mengetahui bagaimana kehidupan orang lain sehingga dapat  memetik pelajaran dari pengalaman yang dialaminya.

Acara KAM Youth Day ini diikuti oleh semua paroki se-Keuskupan Agung Medan. Dengan jumlah peserta sekitar 500 orang OMK yang didampingi oleh Pastor Paroki masing-masing.

Hadir pada acara Misa yang dipimpin Uskup Agung Medan Mgr. Anicetus Bongsu Antonius Sinaga, O.F.M. Cap. Sejumlah pastor,  dan juga Ketua DPRD Medan, Drs Henry Jhon Hutagalung SE SH MH.