Connect with us

Nasional

Gelar Lomba Lari di Mandalika, TNI Siapkan Hadiah Rp 10 Miliar

Published

on

Lomba Lari Berhadiah Rp10 Miliar Digelar di Mandalika

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Direktur Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer, mengadakan perlombaan lari maraton bertajuk ‘The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018’ akan digelar pada 23 September 2018 di Kuta Beach Park, The Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Konsep yang di ambil dalam perlombaan ini berasal dari pemerintah yaitu Sport-Tourism. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

acara itu didukung sepenuhnya oleh Pemprov NTB, Kementerian BUMN, Angkasa Pura, Kepolisian, dan Dinas Perhubungan.

Tak dijelaskan klaim terbesar berasal dari mana, namun dari jumlah peserta dan hadiah ajang olahraga ini memang serba megah.

Diperkirakan sebanyak 10 ribu pelari yang terdiri dari pelajar, komunitas lari, atlet sampai personel angkatan bersenjata bakal menjadi peserta.

Kategori yang dilombakan ialah lari 5K, 10K, 21K, dan 42K. Total hadiahnya Rp10 miliar.

“Sebenarnya tidak ada persiapan khusus hanya mempersiapkan beberapa titik lintasan jalan yang memang sebelumnya sudah ada,” kata Presiden, Jumat (6/7).

“Ajang ini diharapkan mampu mempromosikan The Mandalika sebagai daya tarik baru kawasan wisata di Indonesia selain Bali,” lanjutnya.

Pendaftaran ‘The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018’ bisa dilakukan melalui situs resmi ajang olahraga ini di www.tnimarathon.com. (Ut)