Connect with us

Dunia

Cuaca Panas, Aspal Lelehkan Ban, Puluhan Pemilik Kendaraan Protes

Published

on

Ban Meleleh Akibat Cuaca Panas

Geosiar.com, Queensland – Puluhan pemilik kendaraan protes. Hal ini dikarenakan ban kendaraan yang dilapisi dengan ter di Tablelands  meleleh. Hal tersebut juga memaksa pengemudi untuk meninggalkan kendaraan mereka, Jumat (6/7/2018).

Tidak kurang dari 50 warga mendapatkan kompensasi setelah ban kendaraannya meleleh akibat aspal di jalanan yang ada di Tableland. Pemerintah setempat mengatakan kejadian tersebut belum pernah terjadi sebelumnya.

“Saya tidak pernah melihat hal seperti ini. Saat laporan datang ke kami kemarin, ini luar biasa,” kata Wali Kota Tablelands, Joe Paronella.

Kejadian ini berawal dari cuaca panas terjadi diikuti beberapa hari yang dingin dan hujan. Bahkan sebelum ban meleleh, jendela kaca pada mobil sempat mengalami keretakan,

“Kami mengalami selama seminggu minggu kaca jendela retak … kemudian begitu matahari terbit, itu mulai menempel,” tutur warga lokal Deborah Stacey.

Roda-roda yang meleleh tersebut mengakibatkan kerusakan pada mobil. Akibatnya jalan di sekitar lokasi ditutup sementara. (Ut)